SUARA INDONESIA

Pangkalan TNI AL Batuporon Resmi Rehab 54 Rutilahu di Pamekasan

Gito Wahyudi - 15 September 2020 | 20:09 - Dibaca 1.54k kali
TNI/Polri Pangkalan TNI AL Batuporon Resmi Rehab 54 Rutilahu di Pamekasan
Danlanal Batuporon Letkol Laut Dody Hermanto disaksikan para undangan saat membongkar secara simbolis rumah yang akan direhab. (Dok. Chandra)
PAMEKASAN- Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon Kamal, resmi memulai rehab Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) sejumlah 54 di Kabupaten Pamekasan, Selasa (15/09/2020).

Peresmian secara simbolis dilaksanakan dengan pembongkaran rumah salah seorang penerima program Rutilahu TNI AL tersebut di Dusun Dejeh Tambak Desa Padelegan Kecamatan Pademawu.

Kegiatan tersebut dihadiri Danlanal Batuporon, Letkol Laut Dodi Hermanto, Bupati Pamekasan diwakili Drs. Mochammad Tarsun (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Takyat), Waka Polres Kompol Moh. Asrori Khadafi.

Dihadiri juga Paspotmar Lanal Batuporon, Kapten Laut Erdis Suprisancoko, Kapolsek Pademawu, AKP Suriyono, Danramil Pademawu diwakili Batituud Peltu Bakir, Sekcam Pademawu Hafiluddin , FRPB, Kepala Desa Padelegan, H Ibnu Hajar, Toga dan Tomas Desa Padelegan, serta warga penerima program Rutilahu.

Dalam sambutannya Danlanal Batuporon Letkol Laut Dodi Hermanto mengatakan, bahwa dirinya dari Pangkalan TNI AL atau yang biasa dikenal dengan Lanal di Batuporon, tetapi untuk wilayah kerja seluruhnya tersebar dari pos-pos TNI AL  ada yang di Arosbaya, Camplong Pasongsongan, Pagerungan. 

"Jadi perairan yang mengitari seluruh wilayah Madura itu adalah Wilayah kerja dari Lanal Batuporon," tuturnya.

Danlantamal menambahkan, dirinya menyarankan untuk Lanal Batuporon dirubah namanya menjadi Lanal Madura, sesuai dengan wilayah kerjanya.

"Mohon doanya semuanya agar semuanya dapat berjalan dengan lancar," pintanya. 

Pihaknya menyampaikan terima kasih terhadap Pemkab Pamekasan dan masyarakat Desa Padelegan yang telah bekerja sama selama ini. 

"Kami berharap program Rutilahu dan pos pantau di pesisir Desa Padelegan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," harapnya. 

Selanjutnya Letkol Laut Dody Hermanto meminta kepada masyarakat yang memperoleh program Rutilahu setelah selesai bisa menjaga dan menempati bantuan tersebut. 

"Tempati dan rawat dengan baik rumah yang nantinya akan kita perbaiki," pungkasnya. 

Sementara Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melalui Asisten Pemerintah Mochammad Tarsun mengatakan, atas nama Bupati Pamekasan dan seluruh masyarakat Pamekasan mengucapkan terima kasih terhadap TNI AL Lanal Batuporon yang telah menempatkan program Rutilahu di Kabupaten Pamekasan khususnya di Desa Padelegan. 

"Terimakasih kasih TNI AL Lanal Batuporon yang telah membantu masyarakat kurang mampu dengan program Rutilahu," ucap Tarsun.

Sedangkan Kepala Desa Padelegan Ibnu Hajar menyampaikan selamat datang kepada TNI Al Lanal Batuporon di Desanya.

Kades Padelegan juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Danlanal Letkol Laut Dody Hermanto yang telah menempatkan program Rutilahu di Padelegan.

"Kabupaten Pamekasan ada 54 yang mendapatkan program Rutilahu TNI AL, namun desa kami dapat 17 rumah. Semoga tahun depan jumlahnya bisa bertambah," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV