SUARA INDONESIA

Jalin Sinergi antara Polri dan Ulama, Kapolda Jatim Silaturahmi dengan Pengurus PCNU Pamekasan

Chandra Kirana - 21 October 2020 | 15:10 - Dibaca 342 kali
TNI/Polri Jalin Sinergi antara Polri dan Ulama, Kapolda Jatim Silaturahmi dengan Pengurus PCNU Pamekasan
Kapolda Jatim menyerahkan bantuan sosial kepada KH. Ihyauddin Yasin Wakil Ketua PCNU Kab. Pamekasan. (Dok. Humas Polres)

PAMEKASAN- Untuk lebih memperat komunikasi dan silaturahmi, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Moh. Fadil Imran, M.Si melaksanakan silaturahmi dengan tokoh ulama dan Pengurus PCNU Kabupaten Pamekasan di Kantor PCNU Jalan R. Abd. Azis Kabupaten Pamekasan, Rabu (21/10/2020).

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Jatim didampingi Dir Intelkam Polda Jatim , Kabid Humas Polda Jatim serta Kapolres Pamekasan dan PJU Polres Pamekasan.

Hadir dalam acara tersebut Dandim O826 Pamekasan, Ketua PN, Kejari, Asisten 2 Pemkab, Kabag Kesra, Kepala Bangkesbangpol, dan para kiai antara lain KH. Ali Rahbini (Ketua MUI Kabupaten Pamekasan), KH. Afifuddin Thoha (Ketua Rois Syuriah PCNU Kabupaten Pamekasan), dan Pengurus PCNU Kabupaten Pamekasan.

Kapolda Jatim Irjen POL Dr. Moh. Fadil Imran, M.Si mengungkapkan ulama tidak diragukan lagi dengan kesetiaannya dalam menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia.

"Segala bentuk yang ingin mengganggu keutuhan bangsa ini tidak dapat terjadi apabila masyarakat bisa menjalin dan menjaga silaturahmi," ucap Kapolda Jatim.

"Saya nitip Polres Pamekasan, saya ingin Polres Pamekasan dan NU dapat bersinergi dengan baik," pinta Kapolda Jatim.

Sementara itu, KH. Afifudin Toha Ketua Rois Suriyah PCNU Kabupaten Pamekasan mengucapkan alhamdulillah atas silaturrahmi Kapolda Jatim bersama rombongan dengan Pengurus PCNU Pamekasan.

"Mudah-mudahan silaturrahmi ini dapat mempererat hubungan antara NU dengan Polri, dengan harapan kunjungan ini membuahkan hikmah dan manfaat untuk umat dan masyarakat Pamekasan," terang Ketua Rois Suriyah PCNU Kab. Pamekasan.

Dalam silaturrahmi tersebut Kapolda Jatim memberikan Cindera mata kepada perwakilan ulama NU Kab. Pamekasan yang diterima oleh KH. Afifuddin Toha Ketua Rois Suriyah PCNU Kab. Pamekasan. 

Sedangkan pemberian bantuan sosial diterima oleh KH. Ihyauddin Yasin (Wakil Ketua PCNU Kab. Pamekasan) berupa 1 ton Beras dan 2500 buah masker.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV