SUARA INDONESIA

Putus Mata Rantai Covid-19, Koramil Cluring Banyuwangi Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Muhammad Nurul Yaqin - 28 October 2020 | 14:10 - Dibaca 1.81k kali
TNI/Polri Putus Mata Rantai Covid-19, Koramil Cluring Banyuwangi Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Babinsa bersama para relawan, Satgas Covid-19 dan perwakilan Puskesmas Cluring saat apel sebelum melakukan penyemprotan, Rabu (28/10/2020).

BANYUWANGI - Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi. Koramil setempat gencar lakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan tersebut dilakukan secara serentak bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19, relawan dan Puskesmas Cluring. Sasarannya adalah fasilitas umum, tempat ibadah dan rumah yang ada di wilayah setempat.

Para Babinsa yang diterjunkan tampak saling bahu membahu dengan petugas yang lain, saat melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga di wilayah binaannya.

Danramil 0825/07 Cluring Kapten Czi Sahar Susanto mengatakan, tujuan dilakukan penyemprotan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan. Guna mencegah penyebaran Covid-19 yang ada di lingkungan kerja.

Kata dia, apa yang telah dilakukan oleh para Babinsa ini adalah wujud nyata pengabdian TNI kepada rakyat di tengah menghadapi pandemi Covid-19.

Tidak hanya penyemprotan disinfektan yang dilakukan para Babinsa di jajaran Kodim 0825 Banyuwangi itu, tetapi diimbangi dengan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan Covid-19.

"Ini akan terus kami lakukan guna memutus penyebaran Covid-19, bersama tiga pilar, relawan dan masyarakat yang ada untuk berperang melawan Covid-19 ini," ungkapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV