SUARA INDONESIA

Operasi Zebra Semeru, Satlantas Polres Lamongan Tegakkan Peraturan Lalu Lintas dan Prokes

M Nur Ali Zulfikar - 28 October 2020 | 11:10 - Dibaca 1.14k kali
TNI/Polri Operasi Zebra Semeru, Satlantas Polres Lamongan Tegakkan Peraturan Lalu Lintas dan Prokes
AKP Fybrien Senja Indah Lestari saat memakaikan masker kepada pengguna jalan

LAMONGAN - Satuan Lalu Lintas atau Satlantas Polres Lamongan menggelar operasi zebra semeru tahun 2020 di simpang 4 pasar Sidoharjo, Rabu (28/10/2020), pagi.

Ada yang berbeda operasi kali ini dengan operasi - operasi sebelumnya. Karena tidak hanya menegakkan peraturan lalu lintas. Polisi lalu lintas juga melakukan penegakkan dan penindakan pelanggar protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. 

Petugas juga memberikan sosialisasi dan edukasi tentang peraturan lalu lintas serta disiplin protokol kesehatan. 

Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Fybrien Senja Indah Lestari mengatakan, selain melakukan penindakan pada 7 potensi kecelakaan lalu lintas. Petugas juga melakukan penindakan pelanggar protokol kesehatan dan membagikan masker.

"Atensi penindakan operasi zebra kali ini terfokus pada 7 pontensi laka lantas. Seperti pengendara motor tidak memakai helm, kelengkapan surat surat, pengemudi bawah umur, menggunakan telpon saat berkendara, melawan arus, tidak menggunakan sabuk keselamatan dan berkendara melebihi kecepatan maksimal," kata Alumnus Akademi Kepolisian 2012

Fybrien mengungkapkan, dalam operasi hari kedua yang melibatkan polisi militer, dokespol dan Dishub, total ada 94 pelanggar yang dilakukan penindakan.

"Total barang bukti yang kita amankan karena melanggar peraturan lalu lintas ada 9 kendaraan bermotor, 67 STNK dan 8 SIM," tegasnya

Untuk pelanggar protokol kesehatan, ujar Fybrien, sementara hanya diberikan teguran dan memberikan masker. Sedangkan selanjutnya nanti akan dilakukan penindakan sesuai perda dan pergub Jawa Timur.

"Kami juga memberikan apresiasi kepada pengguna yang tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan Covid-19, dengan memberikan polygrap dan hanseniteser serta bunga mawar," pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV