SUARA INDONESIA

Polisi di Pamekasan Bina Anggota Linmas

Chandra Kirana - 30 October 2020 | 17:10 - Dibaca 660 kali
TNI/Polri Polisi di Pamekasan Bina Anggota Linmas
Anggota Linmas Desa Pagendingan Kecamatan Galis saat dilatih oleh anggota Polres Pamekasan dan Polsek Galis. (Dok. Humas Polres)

PAMEKASAN- Kasat Binmas Polres Pamekasan didampingi Bhabinkamtibmas Desa Pagendingan melakukan pembinaan dan pelatihan pada anggota Linmas Desa Pagendingan Kecamatan Galis kabupaten Pamekasan, Jumat (30/10/2020).

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Pagendingan dan perangkat desa serta Babinsa dan diikuti anggota Linmas dengan materi Pengamanan Swakarsa dan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta keterampilan penggunaan Tongkat “T” untuk meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan anggota linmas.

Dalam kegiatan yg dilaksanakan di balai desa tersebut berlangsung dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Pembinaan dan pelatihan kepada linmas dilaksanakan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan gunakan sabun," jelas Kasat Binmas Polres Pamekasan.

Kegiatan ini mendapat sambutan dan apresiasi yang baik dari Kepala desa Pagendingan beserta perangkatnya.

Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan mengungkapkan, bahwa Linmas adalah masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk ikut serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus kesigapannya dalam penanganan bencana serta kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pada anggota Linmas dalam meningkatkan wawasan dan kemampuan melaksanakan tugas aktif menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan desa," jelas Kapolsek Galis.

Ditambahkan Kapolsek, Pam Swakarsa dengan meningkatkan kegiatan Poskamling di lingkungan masing-masing bersinergi dengan semua elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam pemeliharaan dan menjaga keamanan desa.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV