SUARA INDONESIA

Anev Kegiatan Desa, Polres Pamekasan Gelar Apel Bhabinkamtibmas

Chandra Kirana - 25 November 2020 | 18:11 - Dibaca 647 kali
TNI/Polri Anev Kegiatan Desa, Polres Pamekasan Gelar Apel Bhabinkamtibmas
Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar saat menyerahkan HP kepada Bhabinkamtibmas. (Dok. Humas Polres)

PAMEKASAN- Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar Apel Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Pamekasan dalam rangka Anev Pelaksanaan Kegiatan di Desa/Kelurahan, bertempat di Gedung Bakorwil Pamekasan, Rabu (25/11/2020) pagi.

Apel Bhabinkamtibmas yang dipimpin Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar didampingi Kasat Binmas Iptu Bambang Irawan, dihadiri Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Pamekasan, Kanit Binmas Polsek Jajaran, Anggota Satbinmas Polres Pamekasan dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Pamekasan. 

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar melalui Kasubbaghumas AKP Nining Dyah PS mengatakan, bahwa Apel Bhabinkamtibmas ini dalam rangka Anev Pelaksanaan Kegiatan di Desa/Kelurahan.

"Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah masyarakat untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi yang ada di lingkungan sedini mungkin," tuturnya.

Bhabinkamtibmas adalah seorang pemimpin di tingkat desa maka seorang anggota Bhabinkamtibmas harus memiliki sifat melayani, mengayomi dan dapat menjadi solusi.

Bhabinkamtibmas sebelum menyelesaikan permasalahan warga, terlebih dahulu harus memahami pokok permasalahan itu lebih dulu, kemudian pikirkan solusi yang terbaik dari permasalahan tersebut.

“Masalah sebesar apapun bisa dapat diselesaikan oleh Bhabinkamtibmas jika seorang Bhabinkamtibmas mempunyai pengaruh besar di desa sehingga permasalahan dapat diselesaikan bersama warga dan kelurahan dan kepala desa," jelas AKP Nining Dyah.

Kasubbaghumas menambahkan, bahwa dalam kesempatan tersebut Kapolres Pamekasan juga menyerahkan HP Bhabinkamtibmas dan alat semprot kepada perwakilan Bhabinkamtibmas .

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV