SUARA INDONESIA

Antisipasi Penyebaran Covid-19, TNI Polri di Pamekasan Bagikan Masker Gratis

Chandra Kirana - 27 November 2020 | 16:11 - Dibaca 1.13k kali
TNI/Polri Antisipasi Penyebaran Covid-19, TNI Polri di Pamekasan Bagikan Masker Gratis
TNI Polri dan Pramuka Saka Bhakti Husada saat membagikan masker. (Dok. Humas Polres)

PAMEKASAN- Dalam rangka menerapkan Instruksi Presiden No. 6/ 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan, guna pencegahan dan pengendalian Covid-19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama Pramuka Saka Bhakti Husada bersinergi mendisiplinkan masyarakat, di Pertigaan Dusun Pandian 1 Desa Sokalelah Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, Kamis (26/11/2020).

Peningkatan disiplin dan penegakan hukum yang sudah dilaksanakan oleh gabungan Forkopimcam Kadur, tak henti-hentinya memberikan himbauan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak terhadap masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah, guna antisipasi memutus mata rantai dengan mewabahnya Covid-19.

Dengan kesempatan tersebut, sekaligus membagikan ratusan masker gratis bantuan dari Puskesmas. Bagi masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker langsung diberi teguran lisan secara humanis dan diberi masker gratis.

Kapolsek Kadur AKP Moh. Tarsun Hidayah menjelaskan, bahwa memang benar anggotanya dan Babinsa serta Pramuka Bhakti Husada binaan Puskesmas Kadur membagikan masker.

"Kami TNI Polri bersinergi guna menggugah kesadaran masyarakat, agar mematuhi Protokol Kesehatan salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV