SUARA INDONESIA

Sinergi Bersama Antar Elemen Masyarakat Wujudkan Pilkada Lamongan Aman dan Sehat

M Nur Ali Zulfikar - 02 December 2020 | 18:12 - Dibaca 1.46k kali
TNI/Polri Sinergi Bersama Antar Elemen Masyarakat Wujudkan Pilkada Lamongan Aman dan Sehat
Bupati Fadeli menyapa peserta FSK

LAMONGAN - Polres Lamongan melaksanakan kegiatan diskusi Forum Silaturrahmi Kamtibmas (FSK) di Grand Hall Mahkota, Rabu (2/12/2020), pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kerukunan dan persatuan guna mewujudkan pilkada aman, damai dan sehat di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres Lamongan AKBP Harun dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar sadar akan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Sehingga ia mengajak untuk terus melakukan sinergi bersama dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Lamongan.

“Saat ini banyak sekali orang-orang yang terlihat berdakwah, namun dari dakwahnya mencerminkan perpecahan, keresahan serta mengandung pemecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Ini perlu diantisipasi bersama,” terang Alumnus Akademi Kepolisian 2001 ini. 

Dalam berdakwah di tengah masyarakat, ujar Harun, hendaknya dilakukan dengan pendekatan yang humanis, karena dengan cara tersebut pesan dakwah akan mudah dipahami dan diterima.

“Pilkada kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena akan berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Mari kita tunjukkan kasih sayang, kita ajak masyarakat untuk mencegah perpecahan. Tetap saling menghargai dan menghormati walau berbeda pilihan,” ujar mantan penyidik KPK ini.

Senada dengan itu, Bupati Lamongan, H. Fadeli mengapresiasi kesiapsiagaan Polres Lamongan dalam menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 9 Desember 2020.

“Pilkada di tengah pandemi tidaklah mudah. Terimakasih untuk kita semua, jajaran TNI dan Polri yang siaga untuk mengamankan kondisi menjelang pilkada tahun ini. Oleh karena itu kita harus tetap waspada mengantisipasi adanya second stage Covid-19," terang Bupati Lamongan dua periode ini.

Dalam acara yang dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan kelompok sadar Kamtibmas, Bupati Fadeli memaparkan strategi Satgas Covid-19 Lamongan untuk terus memerangi dan memutus rantai penularan Covid-19.

“Berbagai upaya telah dilakukan Satgas Covid-19 Kabupaten Lamongan. Saat ini kita dalam masa mengantisipasi adanya gelombang covid-19 tahap kedua (second stage). Saya berharap masyarakat tetap disiplin untuk mentaati protokol kesehatan demi kesehatan kita semua,” pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV