SUARA INDONESIA

AKBP Harun Ajak Pengurus LDII Lamongan Terus Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

M Nur Ali Zulfikar - 22 December 2020 | 17:12 - Dibaca 908 kali
TNI/Polri AKBP Harun Ajak Pengurus LDII Lamongan Terus Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan
AKBP Harun diskusi bersama pengurus LDII Lamongan

LAMONGAN – Kapolres Lamongan AKBP Harun mengajak pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Lamongan untuk terus menjadi promotor penegakan dan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hal itu disampaikan Harun saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus LDII di ruang tunggu Polres Lamongan, Selasa (22/12/2020), siang.

Alumnus Akademi Kepolisian 2001 ini juga berpesan agar dalam setiap kegiatan organisasi tetap menjaga protokol dan menjaga kesehatan, karena sampai saat ini masih rawan penyebaran Covid-19.

“Kami berpesan agar diminimalisir kerumunan massa, karena masih adanya pandemi Covid-19. Sehingga seminimal mungkin kerumunan massa untuk dihilangkan, bila perlu titik kumpul ditambah lagi. Pihak kepolisian akan melakukan pengetatan kerumunan massa saat natal dan tahun baru guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” tegas mantan penyidik KPK ini.

Sementara Ketua DPD LDII Lamongan, Agus Yudi menjelaskan bahwa, pengurus akan mengadakan kegiatan pada malam tahun baru dalam bentuk pengajian semalam suntuk mulai tanggal 31 Desember 2020 – 01 Januari 2021.

“Kegiatan pengajian semalam suntuk dilaksanakan di Aula cabang LDII Sugio yang bisa menampung cukup banyak peserta karena tempatnya cukup luas. Selain itu juga dilaksanakan secara online dan pengurus LDII sudah menyiapkan 73 titik untuk mengikuti kegiatan pengajian Online,” jelasnya

Agus mengatakan bahwa silaturahmi kali adalah untuk memohon kepada Kapolres untuk menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut dan sekaligus memohon petunjuk terkait dengan rencana kegiatan dari LDII.

“Bila dianggap masih adanya kerumunan massa, maka dari pengurus LDII bisa akan melakukan pemecahaan titik kegiatan. Dari pengurus pemuda pemudi LDII juga akan mengkomunikasikan kembali jumlah titik kumpul kegiatan,” pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV