SUARA INDONESIA

Kapolres Lamongan Ajak Nelayan Jaga Perdamaian dan Disiplin Terapkan Prokes

M Nur Ali Zulfikar - 23 December 2020 | 18:12 - Dibaca 918 kali
TNI/Polri Kapolres Lamongan Ajak Nelayan Jaga Perdamaian dan Disiplin Terapkan Prokes
AKBP Harun saat memberikan sambutan dalam silaturahmi bersama pengurus HNSI Lamongan

LAMONGAN - Kapolres Lamongan AKBP Harun bersama Kasdim 0812 Mayor Arh. G.N. Putu Ardana menggelar acara silaturahmi bersama pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Kecamatan Paciran, Rabu (23/12/2020), sore.

Dalam sambutannya, AKBP Harun mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung sinergitas antara Polri dan TNI. Bahkan ia mengajak masyarakat untuk mencontohnya, sehingga Indonesia dapat aman dan tentram.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk terus menjadi aktor pencegah penyebaran Covid-19. Di antaranya dengan selalu mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

"Alhamdulillah Pilkada Lamongan di wilayah Pantura dapat berjalan lancar, hal ini adalah berkat partisipasi dari masyarakat semua dalam menjaga kondusifitas Lamongan," imbuh Alumnus Akademi Kepolisian 2001 ini.

Terkait kasus Habib Rizieq Shihab (HRS) yang telah mengimbas ke semua wilayah. Harun mengajak agar tidak mudah terprovokasi, karena Indonesia adalah negara dengan berbagai suku dan berbagai agama. 

"Dalam ajaran agama Islam tidak ada ajakan untuk menuju kekerasan, karena agama Islam mengajarkan kerukunan antar umat beragama. Mari kita saling membantu dengan warga sekitar dan sesama," tegasnya

"Mari kita tunjukkan bahwa warga nelayan Brondong dan Paciran adalah warga yang berpendidikan dan selalu menjaga kerukunan, serta cinta damai, sekaligus mematuhi peraturan pemerintah," tambahnya.

Harun juga mengungkapkan tentang rencana Januari akan berpindah tugas di daerah Bogor, menjadi Kapolres. Ia mempersilahkan bagi nelayan Brondong dan Paciran yang kebetulan ke daerah sana dipersilahkan untuk mampir.

"Dimana pun kita berada didoakan agar segera dapat kembali ke Jatim. Ayo terus jaga persaudaraan," ungkap mantan penyidik KPK ini.

Hal serupa disampaikan, Kasdim 0812 Lamongan, Mayor Arh. G.N Putu Ardana. Ia mengajak untuk tetap menerapkan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda sehingga tercipta kondusifitas di Lamongan. 

"Kita juga harus saling mendoakan antar sesama, sehingga tidak mudah terprovokasi dengan kabar yang sedang berkembang saat ini. Mudah mudahan kegiatan ini diridhoi oleh Allah SWT. Pandemi masih ada tetap jaga imun, jaga aman, jaga iman," tegasnya

Sementara, Ketua HNSI Lamongan H. Anas Wijaya mengaku sangat senang dengan kehadiran Kapolres dan Kasdim dalam acara tersebut.

"Saya cinta pada Kapolres Lamongan dan kami doakan dapatenjadi Kapolda Jatim suatu saat nanti. Rukun Nelayan dan HNSI cinta pada Polres Lamongan," jelasnya

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lamongan juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada nelayan dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV