SUARA INDONESIA

Tebing Longsor, Polisi di Pamekasan Langsung Cek Lokasi

Chandra Kirana - 11 January 2021 | 20:01 - Dibaca 1.14k kali
TNI/Polri Tebing Longsor, Polisi di Pamekasan Langsung Cek Lokasi
Aipda Taufikurrahman saat mengecek lokasi tanah yang longsor. (Dok. Humas Polres)

PAMEKASAN- Anggota Polsek Pegantenan unit SPKT Aipda Taufiqurrahman, mendatangi lokasi tanah atau tebing longsor di Dusun Secang Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan Pamekasan, Senin (11/01/2021) pukul 14.00 WIB.

“Setelah menerima laporan dari masyarakat, kami segera mendatangi lokasi tanah/tebing longsor di Desa Plakpak,” tutur Kapolsek Pegantenan AKP H. Junaidi.

Kapolsek menerangkan, bahwa sekira pukul 11.30 hingga 12.30 WIB wilayah Kecamatan Pegantenan diguyur hujan lebat yang mengakibatkan naiknya debit air di saluran selokan jalan hingga sungai yang menggerus tanah dan tebing pelengsengan tanah maupun dam aliran sungai dan mengakibatkan terjadinya longsor.

"Masdaki dan warga masyakarat sekitar tiba-tiba mendengar suara gemuruh di lingkungan rumahnya," jelasnya.

Dikatakannya, setelah mendengar suara gemuruh tersebut, warga bergegas untuk keluar dari rumahnya melihat lebih dekat apa yang terjadi. 

Kemudian setelah dilihat ternyata tebing penahan tanah bagian belakang rumahnya sudah longsor, akibat hujan yang sangat deras pada siang hari.

Kapolsek menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan mengantisipasi adanya longsoran tanah susulan yang disebabkan pergeseran tanah akibat hujan.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun kerugian material secara individual, karena pembangunan tebing ini dilakukan oleh pemerintahan desa," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV