SUARA INDONESIA

Peringati HPN, TNI Polri dan Wartawan di Pamekasan Bagikan Ribuan Masker

Chandra Kirana - 09 February 2021 | 18:02 - Dibaca 695 kali
TNI/Polri Peringati HPN, TNI Polri dan Wartawan di Pamekasan Bagikan Ribuan Masker
Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar saat memasangkan masker. (Dok. Humas Polres)

PAMEKASAN- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Polres Pamekasan bersama Kodim 0826 dan sejumlah wartawan melakukan aksi simpatik bagi-bagi masker gratis, Selasa (09/02/2021).

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar yang ikut serta membagikan masker mengatakan, insan pers memiliki peranan penting sebagai garda terdepan memberikan informasi kepada masyarakat, terkait pandemi Covid-19. 

Sehingga para jurnalis juga layak memberikan edukasi kepada masyarakat, utamanya masalah ketaatan terhadap protokol kesehatan.

“Jadi wajar jika dalam menyambut hari pers tahun 2021 ini aksi bagi-bagi masker dilakukan," katanya.

Kapolres juga mengajak insan pers di Kabupateb Pamekasan untuk bersama-sama jajaran Polres untuk menjaga kondusifitas yang selama ini sudah tercipta di wilayah Kota Pamekasan. 

Karena peran dari para wartawan baik cetak, elektronik, maupun online sangatlah besar dalam memberikan informasi dan edukasi yang benar kepada masyarakat. Terutama penyampaian tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19 ini.

Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan, dalam aksi pembagian ribuan masker gratis tersebut masyarakat memberikan respon positif. Usai mendapatkan masker langsung menggunakannya.

"Kami dan teman-teman hari ini membawa ribuan masker. Alhamdulillah antusias dari masyarakat juga cukup tinggi. Kami berharap, masker tersebut tetap dipakai, baik ketika ada petugas maupun tidak," harapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV