SUARA INDONESIA

Kapolres Pamekasan Silaturahmi ke Tokoh Agama Himbau Terapkan 5M

Chandra Kirana - 19 February 2021 | 11:02 - Dibaca 911 kali
TNI/Polri Kapolres Pamekasan Silaturahmi ke Tokoh Agama Himbau Terapkan 5M
Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar saat silaturahmi ke pengasuh Ponpes Miftahul Anwar Dusun Klompek Desa Pamoroh. (Dok. Humas Polres)

PAMEKASAN- Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar didampingi Kasat Intelkam dan Kapolsek Kadur bersama Bhabinkamtibmas Desa Pamoroh, bersilaturrahmi kepada sejumlah tokoh agama dan pondok pesantren di wilayah hukum Polres Pamekasan. Salah satunya adalah Ponpes Miftahul Anwar yang di Dusun Klompek Desa Pamoroh Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan.

Kapolres Pamekasan bersama rombongan disambut KH. Ihyauddin Yasin pengasuh Ponpes Miftahul Anwar yang juga sebagai Wakil Ketua Tanfidz PC NU Pamekasan, Ketua Rais Syuriah MWC NU dan Ketua MUI Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan.

Acara yang dikemas dalam silaturrahmi kamtibmas tersebut, Kapolres Pamekasan menyampaikan terkait perkembangan dan dinamika kamtibmas hingga saat ini serta berbagai strategis yang telah digelar jajaran Polres Pamekasan dalam memelihara kamtibmas, karena peran ulama dan tokoh agama sangat membantu dalam menjaga kondusifitas kamtibmas 

Selain menjalin silaturrahmi, juga untuk menyamakan persepsi dengan tokoh agama terkait adanya pandemi Covid-19. 

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar melalui Kasubbaghumas AKP NIning Dyah PS mengatakan, bahwa dalam kesempatan tersebut Kapolres mengajak pihak pondok pesantren untuk dapat bekerjasama mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dengan cara menerapkan 5M.

"Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas di kalangan pondok pesantren. Baik dalam belajar mengajar maupun pelaksanaan kegiatan keagamaan dengan harapan meminimalisir penyebaran Covid-19 dan tidak ada klaster baru yang berasal dari pondok pesantren," jelasnya, Jumat (19/02/2021).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV