SUARA INDONESIA

Konsisten, Koramil 0909-06/Bengalon Terus Bersinergi Laksanakan Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Eki Adi Nugroho - 08 July 2021 | 20:07 - Dibaca 1.03k kali
TNI/Polri Konsisten, Koramil 0909-06/Bengalon Terus Bersinergi Laksanakan Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan
Kegiatan patroli dan penegakan protkes yang dilaksanakan oleh Koramil Bengalon bersama Polsek Kaliorang. (Foto:Ist)

KUTAI TIMUR - Koramil 0909-06/Bengalon bersama pihak terkait terus memperlihatkan konsistensi dalam melaksanakan kegiatan himbauan dan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga setempat.

Tak hanya sekedar menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait penggunaan masker saat berkendaraan maupun berada di luar rumah, dalam kegiatan tersebut seringkali juga memberikan edukasi langsung terkait tata cara pelaksanaan protokol kesehatan.

Dikonfirmasi terkait kegiatan yang dilaksanakan di jalan poros Kecamatan Kaliorang tersebut, Danramil Koramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan dalam konfirmasi melalui ponsel pribadinya menyampaikan bahwa kegiatan patroli tersebut akan terus dilaksanakan oleh personelnya sesuai dengan instruksi dari Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate, Rabu (08/07/2021).

"Patroli disertai himbauan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk memastikan agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Kita melaksanakan himbauan ini di tempat berkerumun orang sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19, kegiatan seperti ini kita lakukan setiap hari seperti instruksi dari Dandim,” ujar Danramil. 

Lebih lanjut, dirinya berharap melalui patroli dan edukasi yang terus dilaksanakan secara masif baik dengan bersinergi maupun secara personal melalui para Babinsa di setiap desa, warga binaan dapat memahami dan mematuhi anjuran dan peraturan terkait protokol kesehatan.

Dalam kegiatan itu juga, imbuhnya, Babinsa juga memberikan himbauan kepada semua pihak mulai dari Kepala Desa, Ketua RT, Ketua Takmir Masjid, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Tokoh Adat untuk bersama-sama saling mengingatkan kepada warganya, jika masih terdapat warga masyarakat yang belum mematuhi Protokol Kesehatan dan ikut berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami berharap seluruh elemen dan lapisan masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ini semua demi keselamatan bersama,” tutupnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan operasi yustisi yang digelar bersama pihak desa, kecamatan dan juga Polsek Kaliorang tersebut juga digabung dengan kegiatan razia narkoba senjata tajam, senjata api, hingga knalpot racing untuk menjaga kondusifitas wilayah.(Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV