SUARA INDONESIA

Meriahkan HUT Kodam VI Mulawarman, Kodim 0909/Kutai Timur Lakukan Ini

Eki Adi Nugroho - 15 July 2021 | 14:07 - Dibaca 950 kali
TNI/Polri Meriahkan HUT Kodam VI Mulawarman, Kodim 0909/Kutai Timur Lakukan Ini
Personel Kodim, TNI-AL dan BPBD Kutim dalam giat penyemprotan desinfektan.

KUTAI TIMUR - Penyemprotan di sejumlah fasilitas umum dan rumah ibadah di Kecamatan Sangatta Utara disertai penegakan protokol kesehatan di daerah Kecamatan Sangatta Selatan tepatnya di Pasar Sangatta Selatan menjadi giat pilihan Kodim 0909/Kutai Timur untuk memeriahkan HUT 63 Kodam VI Mulawarman.

Tak cukup dengan pelaksanaan kegiatan pencegahan penularan Covid-19, kegiatan bantuan sosial juga dilaksanakan oleh Kodim 0909/Kutai Timur dengan menyasar purnawirawan TNI di wilayah binaannya.

"Kegiatan ini merupakan wujud peran serta TNI dalam mendukung program pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 yang kami laksanakan dalam rangka peringatan HUT Ke-63 Kodam VI/Mulawarman," beber Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Pabate didampingi Pasintel Letda Inf Suyatna, Kamis (15/07/2021).

Dikonfirmasi terpisah, Danramil 0909-01/Sangatta Kapten Inf Arif Safardiyatno menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah kembali maraknya Covid-19 di wilayah binaan Koramil 0909-01/Sangatta.

Terkait pelaksanaan, Danramil menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dibantu oleh Polres Kutim, BPBD, Dishub, TNI-AL serta stakeholder terkait.

"Kami yakin dengan kegiatan yang kami lakukan ini selain dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan juga dapat melindungi warga binaan dari potensi penyebaran virus Covid-19 yang saat ini telah kembali memunculkan varian baru," ujarnya.

Sementara itu Fatimah (40), warga Kota Sangatta mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim ini membantu sekali bagi masyarakat, sebab pencegahan penyebaran sekaligus penegakan protokol kesehatan yang selama ini terus dilaksanakan oleh TNI memang sangat penting dan wajib dilakukan melihat berbahayanya Covid-19.

"Terima kasih kepada Jajaran Kodim Kutai Timur atas kegiatan pencegahan hingga bantuan yang diberikan," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV