SUARA INDONESIA

Gandeng Dinkes, Kodim Kutai Timur Laksanakan Vaksinasi, Ini Harapan Dandim

Eki Adi Nugroho - 13 August 2021 | 16:08 - Dibaca 860 kali
TNI/Polri Gandeng Dinkes, Kodim Kutai Timur Laksanakan Vaksinasi, Ini Harapan Dandim
Vaksinasi Covid-19 di GSG. (Foto: Istimewa)

KUTAI TIMUR - Kodim 0909/Kutai Timur kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk warga Kutai Timur dengan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim.

Dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita tersebut, Kodim 0909/Kutai Timur bersama Dinkes Kutim menyiapkan 140 vial atau 1.400 dosis vaksin untuk warga.

Dikonfirmasi terkait kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Seba Guna (GSG) Kompleks perkantoran Bukit Pelangi tersebut, Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Czi Pabate menyampaikan perlu adanya tambahan vaksin yang diberikan oleh pemerintah ke Kabupaten Kutai Timur. Hal ini didasari dengan tingginya animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

"Animo masyarakat sangat tinggi, yang dulu tidak mau divaksin sekarang berduyun-duyun mau di vaksin sehingga stok vaksin tidak mencukupi. Kami harapkan adanya penambahan vaksin untuk Kabupaten Kutim," ujar Dandim, Jum'at (13/08/2021).

Lebih lanjut, terkait kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini oleh Kodim, Dandim menyampaikan bahwa hingga saat ini masih menyelesaikan vaksinasi tahap 2 yang diperkirakan mencapai 700-800 dosis vaksin.

Namun menurut Dandim, dalam vaksinasi kali ini juga akan dilaksanakan vaksinasi tahap 1, namun diprioritaskan bagi warga dengan kondisi urgent semisal untuk pelajar dan lansia yang saat ini juga animonya terus meningkat.

"Kita habiskan vaksin yang tahap 2. Tahap 2 itu kurang lebih 700-800 dosis, pastinya saya tidak hafal. Sisanya ini kita peruntukan untuk vaksin tahap 1. Kita sortir yang paling urgent. Contoh anak yang mau kuliah, kan termasuk prioritas juga. Karna nanti takut tersendat mereka misal mau ke Jawa atau ke Makasar tapi mereka belum di vaksin. Termasuk juga para lansia yang belum tervaksin, sekarangkan lansia sudah mau juga di vaksin, beda dulu kan tidak mau," terangnya. (adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV