SUARA INDONESIA

Tinjuan Lokasi Pasca Banjir Bersama Dandim, Polres Bondowoso Imbau Masyarakat Agar Waspada

Bahrullah - 06 March 2023 | 19:03 - Dibaca 801 kali
TNI/Polri Tinjuan Lokasi Pasca Banjir Bersama Dandim, Polres Bondowoso Imbau Masyarakat Agar Waspada
Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko saat meninjau lokasi sungai pasca terjadinya banjir bersaka Dandim 0822 Bondowoso (Foto Istimewa)

BONDOWOSO - Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana banjir sewaktu-waktu datang. Sebab, kondisi saat ini curah hujan masih tinggi.

Hal itu disampaikan saat meninjau lokasi jalan raya Bondowoso Jember pasca diterjang banjir, Minggu (05/03 2023) kemarin di Desa Pancoran Kecamatan Bondowoso.

Kapolres Bondowoso meninjau lokasi pasca terjadinya banjir bersama Dandim 0822 Bondowoso Letkol ARM Sehendra Chipta.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan cuaca ekstrem seperti sekarang ini," kata AKBP Wimboko pada media, Senin (6/3/2023).

Agar tidak lagi terjadi banjir, AKBP Wimboko menyarankan, masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar, seperti membuang sampah pada tempatnya.

Dia menuturkan, mengenai banjir yang sudah terjadi, Polres Bondowoso berencana untuk melakukan koordinasi dengan dinas terkait soal sumber yang menjadi penyebab bencana tersebut terjadi.

Bersama jajaranya, orang nomor satu di Polres Bondowoso itu mengaku juga sudah melaksanakan kerja bakti yang dibantu oleh TNI, BPBD Bondowoso dan warga sekitar untuk membersihkan sisa sisa sampah yang berserakan pasca banjir terjadi. 

"Kami juga sudah tinjau aliran sungai yang mengakibatkan meluapnya air sungai tersebut, dan rumah warga yang terdampak kerusakanya tidak terlalu parah," tutupnya.



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV