default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Destinasi Wisata Air Terjun Tirto Galuh Blitar, Bikin Betah Pengunjung

Destinasi Wisata Air Terjun Tirto Galuh Blitar, Bikin Betah Pengunjung
Wisata
Pemendangan Destinasi Wisata Air Terjun Tirto Galuh di Desa Bakung, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BLITAR,(suaraindonesia.co.id) - Blitar memiliki segudang destinasi wisata, mulai dari pantai, hutan, hingga air terjun. Dari semua destinasi wisata yang ada tentunya memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri.

Salah satu destinasi wisata yang saat ini cukup populer dikalangan pecinta travelling adalah Air Terjun Tirto Galuh di Desa Bakung, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar.

Air Terjun Tirto Galuh merupakan tempat aliran sungai yang cukup Iebar dan curam. Bebatuannya menyerupai kedung (palung) sehingga membentuk banyak aliran air. Wisata Air Terjun Tirto Galuh dikenal juga dengan nama Air Terjun Kedung Malang.

Rute untuk menuju Air Terjun Tirto Galuh caranya cukup mudah. Karena lokasinya di daerah Bakung sesudah Monumen Trisula. Saat ini sudah terdapat petunjuk jalan menuju Air Terjun Tirto Galuh.

Apabila Anda dari Kota Blitar, wisatawan bisa menuju arah Kademangan kemudian mengikuti petunjuk arah menuju Pantai Tambakrejo. Sesampainya di perempatan gawang, belok kanan menuju Monumen Trisula. Ikuti terus jalan hingga anda menemukan petunjuk jalan menuju Air Terjun Tirto Galuh.

Jalan menuju Air Terjun Tirto Galuh cukup mudah dan dapat dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Lokasi Air Terjun Tirto Galuh juga berdekatan dengan Monumen Trisula, sehingga anda bisa mengunjungi dua wisata sekaligus.


Reporter : Kontributor Kutai Barat
Editor : Deni Ahmad Wijaya
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar