default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Begini Harapan Bupati Bondowoso Setelah Resmikan Jalan Wisata Kawah Wurung

Begini Harapan Bupati Bondowoso Setelah Resmikan Jalan Wisata Kawah Wurung
Birokrasi
Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin meresmikan jalan poros Wisata Kawah Wurung, Dusun Watu Capil, Desa Kalianyar Kecamatan Ijen, Bondowos.(Foto: Istimewa).
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BONDOWOSO- Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin meresmikan jalan poros Wisata Kawah Wurung, Dusun Watu Capil, Desa Kalianyar Kecamatan Ijen, Bondowoso, Jawa Timur, Senin (30/9/2019).

KH Salwa berharap, dengan dibangunnya jalan poros yang menuju wisata kawah wurung akan berdampak positif bagi masyarakat setempat.

"Pembangunan jalan poros sepanjang sekitar 1,5 KM tersebut menghabiskan anggaran sebesar 1,89 M denagan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019," ungkapnya

"Pembangunan jalan poros menuju wisata kawah ijen ini akan berdampak positif, diantaranya bisa memperlancar moda transportasi sehingga akan meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat,tidak hanya itu,dengan dibangunnya jalan poros ini,juga bisa memperlancar wisatawan dalam kota maupun luar kota" ungkapnya.

Sementara menurut Molyadi Kepala Dinas PUPR mengungkapkan bahwa di tahun 2019 ada 5 pengerjaan proyek jalan poros menuju wisata.

"Di tahun 2019 kita membangun jalan poros sebayak 5 lokasi,selain pembangunan di wisata kawah wurung kita juga membangun jalan poros yaitu jalan dusun cilapak wisata megasari,jalan sempol Ijen,plalangan blawan,sempol pedati yang semuanya menghabiskan dana sekitar 17 M" kata mul panggilan akrabnya.

Selain pembangunan jalan poros,dinas PUPR juga membangun infrastruktur berupa air bersih di Kecamatan Ijen.

"Tidak hanya membangun jalan poros,untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kita juga membangun infrastruktur berupa air bersih di Kecamatan ijen" pungkasnya.adv


Kontributor : Bahrullah
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar