default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Kue Lopes Asli Bondowoso, Rasanya Bikin Ketagihan

Kue Lopes Asli Bondowoso, Rasanya Bikin Ketagihan
Kuliner
Kue Lopes asli Wonosari Bondowoso
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BONDOWOSO, (suaraindonesia.co.id) –Bagi anda pecinta kuliner, anda pati tau makana lopes. Makanan ini bisa anda dapati dengan mudah di sekitar Kabupaten Bondowoso.

Terbuat dari bahan baku dasar beras ketan yang dibungkus daun pisang. Bentuknya bisa bermacam-macam ada yang bulat berukuran sedang, ada juga yang dibentuk segi tiga tergantung kemauan.

Ditaburi parutan kelapa dipadukan dengan cairan gula aren atau gula merah menjadikan kue lopes terasa nikmat dan tidak membosankan untuk dihidangkan.

Melalui tangan terampil  seorang Ambariya Tidduha, warga Traktakan Kecamatan Wonosari Bondowoso makanan jenis ini sangat laris di pasaran.

Bahkan, dirinya mengaku sampai banjir orederan saat dipromosikan lewat media sosial. Pantas saja, hanya dengan harga Rp 10.000 saja, anda sudah bisa menikmati 10 biji lopes siap santap.

Yang membedakan dengan lopes pada umumnya, pada saat membuat  murni menggunakan daun pisang alami dan beras ketan asli (bukan capuran) sehingga rasanya berbeda.

"Bahannya hanya tepung beras, santan, dan kelapa yang belum terlalu tua. Di kami benar-benar menggunakan bahan alami tanpa pengawet dan murni dari daun pisang kripik," papar Ambaria menceritakan.

Untuk rasanya, bisa disesuaikan dengan selera.  Ada yang bisa dicampur dengan nangka, durian sesuai dengan pesanan.

“Tetapi sampai saat ini, pemesan lebih banyak yang rasa alami. Kami juga siap antar untuk wilayah Bondowoso kota dan Situbondo,” lugasnya.

Berkat keabaran dan ketelatenan Ibu rumah tangga lulusan SIKMA Malang ini, mampu menghasilkan omset Rp 5.000.000 per bulan.

Anda penasaran dan ingin mencobanya, silahkan pesan dan mencoba kue lopes asli Bondowoso. Dijamin, anda akan ketagihan dengan rasanya.


 


Reporter :
Editor : Rozi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar