default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Surga Tersembunyi di Pantai Tanjung Papuma Jember

Surga Tersembunyi di Pantai Tanjung Papuma Jember
Wisata
Gathering Yayasan Rumah Sakit Islam Indonesia (YARSI)
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) - Bagi anda wisatawan yang saat ini  berkunjung ke Jember, Jawa Timur, belum lengkap rasanya anda jika tidak datang ke Pantai Tanjung Papuma.

Pantai ini memiliki eksotismenya tersendiri.  Seperti namanya, Pantai Tanjung Papuma memiliki keunikan karena letaknya yang menjorok ke laut.

Konon, menurut cerita dari tokoh masyarakat sekitar, nama Pantai Papuma sendiri merupakan akronim dari 'pasir putih malikan'.

Akes perjalanan menuju Pantai Tanjung Papuma yang terletak di Kecamatan Wuluhan ini ditempuh kurang lebih satu jam dari Kota Jember.
 

Walaupun akses jalan yang masih belum terawat, menjadikan pantai ini masih sulit untuk dikunjungi para wisatawan.

Kendati demikian, pantai ini masih terbilang bersih dari sampah-sampah. Keunikan lain yang dimiliki pantai ini adalah batu karang dan ombaknya yang besar. Rasa lelah selama perjalanan, seakan hilang ketika kita sudah sampai di pantai ini.

Anda bisa sekadar berjalan di pantai, bermain ombak, berkemah dan menikmati fasilitas lain seperti menyewa perahu yang dibanderol Rp 30.000 saja.  Harga tiket masuk dibanderol mulai dari Rp 10.000 untuk hari biasa.

Pantai Tanjung Papuma tetap memiliki fasilitas lengkap. Seperti kamar bilas, kamar mandi umum, dan warung kecil yang menjajakan aneka makanan.

Jangan khawatir, jika anda ingin bermalam  terdapat beberapa vila yang disewakan oleh pengelola wisata dari pihak Perhutani.

Penasaran? Yuk datang ke Pantai Tanjung Papuma Jember.

 

Simak video berikut:


Reporter :
Editor :
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar