default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Terkait Pencegahan Stunting, Ini Kata Wakapolsek Pegantenan Pamekasan

Terkait Pencegahan Stunting, Ini Kata Wakapolsek Pegantenan Pamekasan
Suara Pembaca
Wakapolsek Pegantenan Ipda H. Heri Siswanto saat menghadiri rembuk stunting.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PAMEKASAN- Wakapolsek Pegantenan IPDA H. Heri Siswanto mewakili Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas Desa Bulangan Timur Bripka Haris, menghadiri kegiatan rembuk stunting dan musyawarah penyusunan RKP des tahun 2020 di rumah Kades Bulangan Timur, Senin (07/10/2019).

Pada musrenbang dihasilkan beberapa pokok program kedepannya diantaranya pada bidang pembangunan desa meliputi pengeboran air dan tandon air, pelengsengan, dan penerangan jalan.

Sedangkan pada program stunting seperti yang telah tercanangkan meliputi pemberian pmt pada ibu hamil, pemberian pmt gizi, penyuluhan stunting, dan pelatihan guru PAUD.

Wakapolsek Pegantenan Ipda H.heri siswanto mengatakan, bahwa dirinya tidak setuju bila pencegahan stunting atau kegagalan pertumbuhan pada anak yang dikenal kekerdilan fisik ini, hanya mengandalkan program pemberian manfaat dari pemerintah.

"Masyarakat juga perlu membangkitkan kesadaran pentingnya asupan gizi yang cukup kepada anak sehingga terhindar dari masalah stunting ini," ucapnya.

Menurutnya, tidak bisa semua itu diberikan oleh pemerintah. Harus ada kemandirian dari masyarakat, dan perlu diketahui bahwa kesehatan itu merupakan kekayaan tak ternilai.

"Oleh karena itulah kita semua wajib menjaga dan bisa menjadi dokter bagi dirinya sendiri. Mulai dari menjaga  kebiasaan hidup bersih dan sehat, pola menu makanan empat sehat lima sempurna harus digalakkan lagi. Makanan tidak harus mewah dan mahal, akan tetapi makanan yang sehat adalah makanan yang mengandung nilai gizi yang tinggi," tandasnya.


Kontributor : Chandra Kirana
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar