default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Tim Penyelamat Belum Kantongi Identitas 4 Pendaki Yang Diduga Terjebak Di Gunung Ranti

Tim Penyelamat Belum Kantongi Identitas 4 Pendaki Yang Diduga Terjebak Di Gunung Ranti
Peristiwa Daerah
Kebakaran Gunung Ranti
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BANYUWANGI - 4 orang pendaki diduga kuat terjebak saat kebakaran hutan di Gunung Ranti Banyuwangi. Sayangnya, sejauh ini tim penyelamat belum berhasil mengidentifikasi identias dari keempat pendaki tersebut.

"Sejauh ini kita belum bisa mengidentifikasi keempat pendaki yang diduga terjebak saat kebakaran Gunung Ranti. Apakah mereka betul ada atau tidak, mereka dari mana atau bagaimana kondisinya sekarang," ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik HZ, Minggu (20/10/2019) dini hari.

Pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan BPBD Banyuwangi maupun tim penyelamat yang terjun ke lapangan, untuk mencari identitas keempat pendaki tersebut. 

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi, Eka Muharrom menyampaikan, kemungkinan selamat keempat pendaki yang diduga terjebak kebakaran Gunung Ranti cukup besar. Hal tersebut dikarenakan banyak jalur yang bisa dilewati untuk menyelamatkan diri saat terjadi kebakaran.

"Kondisi Gunung Ranti ini mudah untuk menghindari kebakaran. Misal ada pendaki yang terjebak, masih banyak jalur yang bisa mereka lalui untuk menyelamatkan diri," imbuhnya.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan saksi mata ada 4 orang yang melakukan pendakian saat terjadi kebakaran Gunung Ranti. "Sebenarnya mereka sudah dilarang oleh para pemilik warung. Karena memang di sana sering kebakaran. Tapi mereka memaksa untuk mendaki, dan terjebak di atas," kata Elis, salah satu pedagang di Paltuding, Kawasan Wisata Ijen.


Kontributor : Rozik Fanani
Editor : Nanang Slamet
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar