default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Bupati Mahulu Junjung Tali Persaudaraan Antar Sesama

Bupati Mahulu Junjung Tali Persaudaraan Antar Sesama
Seni Budaya
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, menari bersama dalam pegelaran adat hudoq pekayang 2019 di Lirung Ubing
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

MAHAKAM ULU - Bupati Kabupaten Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh SH menutup secara resmi acara Hudoq Pekayang 2019 di Kampung Lirung Ubing, Kecamatan Long Pahangai, yang digelar selama 2 hari, sejak 17-18 Oktober 2019.

Ditutupnya pegelatan ritual adat yang diselenggaran oleh 13 Kampung tersebut, Bupati mengajak  seluruh masyarakat di 5 Kecamatan se-Mahulu ini, untuk memperkuat  tali persaudaraan antar sesama.

“Mari kita perkuat tali persaudaraan antar suku, ras dan agama yang ada di Mahulu ini, agar pembangunan daerah semakin baik, demi meningkatkan peri kehidupan masyarakat se-Kabupaten Mahulu,” ucap Boni.

Bupati mengatakan Hudoq adalah bagian dari aset daerah yang harus dibina, ditingkatkan dan dilestarikan. Sehingga dapat menularkan rasa syukur dan semangat kebersamaan ke dalam sanubari setiap warga Kabupaten Mahulu.

“Untuk alasan itulah, saya hadir di tengah saudara-saudara sekalian. Untuk menjadi teman saudara sekalian dalam berfikir dan bekerja untuk pembangunan Mahakam Ulu untuk semua, sejahtera; berkeadilan,” urainya.

Atas nama pribadi dan  Pemkab Mahulu, putra daerah yang sukses menjadi Bupati Devinitif di wilayah DOB tersebut, mengapresiasi setulusnya kepada panitia penyelenggara dan seluruh pihak terkait yang dengan sepenuh hati memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan acara itu.

“Hudoq adalah ajaran leluhur tentang kebersamaan dalam mensyukuri apapun yang didapat dan diperoleh. Marilah kita lestarikan budaya dan sifat gotong royong. Menjadi pedoman bagi para generasi penerus senantiasa menghidupkan sejarah dan memelihara adat budaya leluhur,” jelasnya.

Untuk diketahui, pegelaran ritual Hudoq Pekayang 2020 mendatang, akan di helat Kampung Datah Naha sebagai tuan rumah untuk 13 Kampung di Kecamatan Long Pahangai.

Keputusan itu melalui hasil Musdat yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan, Dewan Adat Daerah Kabupaten Mahulu, Petinggi Kampung se-Kecamatan Long Pahangai, Ketua Panitia Hudoq Pekayang Kampung Lirung Ubing, serta SKPD terkait. (Alfian Nur)


Kontributor : Alfian Nur
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar