default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Tak Hanya Seni dan Budaya, Mahulu Juga Lestarikan Oltrad

Tak Hanya Seni dan Budaya, Mahulu Juga Lestarikan Oltrad
Olahraga
Pertandingan oltrad menyumpit di Ujoh Bilang
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

MAHAKAM ULU, Swara Kaltim - Meriahnya pegelaran seni dan budaya dirangkai melalui Festival Hudoq Cross Border sejak 23-26 Oktober 2019, terpusat di Ibu Kota Kabupaten Mahulu, Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.

Melalui festival budaya tersebut, juga digelar pertandingan lomba olahraga tradisional (oltalrad), menyumpit, begasing dan belogo. 

“Pertandingan oltrad ini diikuti peserta dari 5 kontingen se-Mahulu. Pembukaan dimulai hari ini tadi, sekira pukul 15.00 Wita," ungkap Panitia  Oltrad Pilifus, Jumat (25/10/2019).

Adapun perserta pertandingan, juga diikuti sejumlah OPD Pemkab Mahulu dan peserta beregu, yang terdiri 3 hingga 5 orang dalam beregu.

"Untuk peserta oltrad lainnya dibagi menjadi 2 kata gori regu. Yakni 19 regu putra/putri oltrad begasing dan 23 regu untuk berlogo. Sementara pertandingan berlogo akan dimulai Sabtu 26 besok," jelasnya.

Uniknya penilaiyan panti perlombaan, mulai dari gaya teknik menyumpit berdiri dan jengkok. Peserta diberi waktu 10 kali untuk setiap gaya/teknik menyumpit. 

"Untuk jarak menyumpit putra paling jauh sekitar 25 meter, sementara jarak peserta putri paling jauh 20 meter," pungkasnya. (Riki)


Kontributor : Riki
Editor : Alfian Nur
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar