default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Bidik Momen Emas, Ratusan Orang Tua dan Anak Kompak Ikuti Kompetisi Mewarnai

Bidik Momen Emas, Ratusan Orang Tua dan Anak Kompak Ikuti Kompetisi Mewarnai
Edukasi
Golden Momen. Para Orang Tua Mendampingi Anaknya Mewarnai (Foto. Lutfi Hidayat)
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PROBOLINGGO - Kesibukan para orang tua dalam bekerja menjadikan momen berkumpul dan mendampingi anak sering kali hilang.

Untuk mengembalikan Golden Moment (Momen Emas) keakraban orang tua dan anak itu, lebih dari 500 anak siswa TK di Kabupaten Probolinggo mengikuti kegiatan Familiy Colouring Conpetition (Kompetisi Mewarnai Bersama Keluarga, Minggu (17/11/2019).

Berbeda dari kompetisi mewarnai biasanya, dalam Family Colouring itu ibu atau ayah harus mendampingi anaknya. Selain mengasah psikomotorik anak, keakraban dan kedekatan orang tua dan anak semakin terjalin pada momen emas tersebut.

Family Colouring Competition digelar oleh perusahaan Oil Pastel Faber-Castell yang dilaksanakan di 89 kota/kabupaten se-Indonesia. Sedangkan di Probolinggo kegiatan ini dipusatkan di Gedung Sasana Krida Kota Kraksaan. 

"Golden Momen anak mewarnai bersama orang tua yang menjadi target utama kami, kompetisi mewarnai nasionalnya target kedua," kata Samiati, Penyelenggara Family Colouring Competition Faber-Castell.

Samiati menyebutkan, Faber-Castel menjembatani momen emas berkumpul bersama keluarga yang sering hilang karena kesibukan pekerjaan, sehingga hal itu dapat kembali dilakukan para orang tua dan anak.

"Di Family Colouring ini, anak harus didampingi ayah atau ibu dalam mewarnai. Kecuali mereka yang tidak memiliki orang tua lengkap, boleh diwakilkan," seru Samiati.

Salah satu orang tua yang menjadi peserta pada Family Colouring, Sofyan, mengakui jika kesibukannya mengurus toko di rumah, sering menghilangkan momen berkumpul bersama anak.

"Di rumah sibuk ngurus toko, momen ini mengembalikan kedekatan saya dan anak," katanya.

Kompotisi mewarnai bersama keluarga ini memperebutkan trophy, piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan.

Namun bagi keluarga yang beruntung lolos ke tahap provinsi, akan berkesempatan mendapatkan hadiah liburan bersama keluarga gratis ke Danau Toba Sumatera. 


Kontributor : Luthfi Hidayat
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar