default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Prajurit TNI AU Ongen Saknosiwi Raih Gelar Juara Tinju Dunia IBA Kelas Bulu

Prajurit TNI AU Ongen Saknosiwi Raih Gelar Juara Tinju Dunia IBA Kelas Bulu
Olahraga
Detik Detik Kemenangan Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi di Gelaran Tinju Dunia Mahkota Boxing Series, di Jatim Park 3, Kota Batu, Minggu (17/11/2019). (Foto: Swandy Tambunan)
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BATU - Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi berhasil sabet gelar juara dunia kelas bulu versi International Boxing Association (IBA) saat menghadapi Marco Demecillo dari Filipina.

Prajurit TNI AU itu menang angka mutlak 12 ronde dalam gelaran tinju dunia Mahkota Boxing 'Sunday Vaganza' yang berlangsung di Halaman Depan Jatim Park 3, Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (17/11/2019).

Tiga hakim sekaligus memberikan nilai 116-112, 118-110 dan 116-112, kemenangan bagi Ongen.

Setelah menyelesaikan 12 ronde, petinju asal Maluku, Indonesia itu dinobatkan sebagai juara kelas bulu versi badan tinju dunia IBA. 

Kemenangan itu ia persembahkan kepada kedua orangtuanya, Mahkota Promotion juga untuk kesatuannya TNI AU.

"Kemenangan ini adalah bonus buat saya, karena saya hanya berpikir dan bertanding saja. Kemenagan ini saya persembahkan terutama kepada Tuhan Yesus, buat kedua orangtua saya, buat Mahkota Promotion, untuk kestuan saya TNI AU, dan juga tentunya untuk masyarakt Indonesia," paparnya usai pertandingan.

Kemenangan ini juga menjadi sejarah baru bagi prajurit berpangkat Praka itu karena menyabet gelar juara dunia tercepat diraih dalam jumlah pertandingan profesional di bawah 10 pertandingan.

Pertandingan di Kota Batu ini juga menjadi pengalaman pertamanya bermain sebanyak 12 ronde atau full. 

Sebelumnya sebanyak kurang lebih tujuh kali perrandingan, Ongen selalu menang K.O.

"Dalam tujuh pertarungan sebelumnya saya menang K.O dan saya main paling banyak hanya 4 ronde, tapi disini sampai 12 ronde, mungkin saya pikir lawannya sangat tangguh dan tahan pukul. Untuk selanjutnya saya ingin berlatih lebih keras lagi di pertandingan berikutnya," ujarnya.


Kontributor : Swandy Tambunan
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar