default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Lansia Terlantar di Probolinggo Dapat Suplai Makanan Sehat Dari Pemerintah

Lansia Terlantar di Probolinggo Dapat Suplai Makanan Sehat Dari Pemerintah
Birokrasi
Peluncuran Program Rantang Sehat Dinsos Kota Probolinggo
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PROBOLINGGO - Dimulai sejak 28 Oktober 2019 lalu, sebanyak 12 warga Kota Probolinggo kategori Lanjut Usia (Lansia) terlantar, mendapat suplai makanan sehat dari pemerintah setempat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Probolinggo, Zainullah, Sabtu malam (16/11/2019), di sela-sela penutupan pagelaran Probolinggo Tempo Doeloe.

Zainullah mengatakan, untuk tahun 2019 masih sebanyak 12 lansia terlantar, yang mendapat suplai makanan sehat dari program rantang sehat Dinsos. 

"Nanti di tahun 2020, target kami 3 sampai 4 kali lipat jumlah lansia terlantar yang dapat program ini," sebut Zainullah.

Lebih rinci, Kadinsos itu menjelaskan mekanisme pemberian rantang sehat kepada lansia terlantar. Dalam sehari 12 lansia terlantar mendapat suplai makanan sehat sebanyak 2 kali. Dinsos bekerja sama dengan salah satu dokter dan tim ahli gizi dari UPT. Puskesmas Kanigaran. 

"Dari warung makan yang sudah kami tunjuk, akan diantar-jemput rantang sehat ini. Sehari dapat 2 kali makan," tegasnya.

Sementara pihak dokter dan tim ahli gizi, bertugas mendiagnosa nutrisi dan makanan apa saja yang boleh dikonsumsi oleh para lansia. Termasuk mendiagnosa makanan yang dapat menyebabkan kontra indikasi jika dikonsumsi.

"Usia mereka kan sudah tua, jadi ga boleh sembarangan mengkonsumsi makanan," terang Zainullah, menutup wawancara dengan suaraindonesia.


Kontributor : Luthfi Hidayat
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar