default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Pemkot Blitar Gelar Workshop Analisis Kebutuhan Diklat Berbasis Kompetensi

Pemkot Blitar Gelar Workshop Analisis Kebutuhan Diklat Berbasis Kompetensi
Peristiwa Daerah
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Blitar, Hermansyah Permadi saat memberikan sambutan.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BLITAR - Dalam rangka mengembangkan kompetensi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar menggelar Workshop Analisis Kebutuhan Diklat.

Kegiatan tersebut berlangsung di di ruang Sasana Praja kantor Wali Kota Blitar Jalan Merdeka No110, Kepanjen Lor, Kecamatan Kepanjenkidul.

Dalam sambutannya Plt Wali Kota Blitar yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Blitar, Hermansyah Permadi, mengatakan kegiatan yang pihaknya gelar bertujuan untuk mewujudkan program pengembangan kompetensi kediklatan yang berbasis kompetensi.

Ia juga menyampaikan, aparatur pemerintah mempunyai posisi dan kedudukan yang strategis dalam mengemban tugas umum pemerintahan.

Tak hanya itu, aparatur juga bertugas selaku pembangunan dan pelayanan masyarakat dalam menghadapi era globalisasi dan kompleksnya kepentingan masyarakat.

"Pelaksanaan program pengembangan kompetensi kurang berorientasi kepada kebutuhan, melainkan mengedepankan pengembangan kompetensi yang sesuai dengan keinginan," ujarnya.

Untuk itu, peran analisis kebutuhan diklat mutlak diperlukan karena analisis merupakan tahapan pertama dari pendekatan yang sistematis dalam pengembangan suatu program kediklatan.

"Saya mengharapkan kepada para peserta workshop agar kiranya dapat mengikuti secara serius, sehingga dapat menghasilkan sebuah komitmen kesamaan pemahaman menuju terwujudnya peningkatan kualitas program-program kediklatan yang berbasis kompetensi," tutupnya. (adv/hum)


Kontributor : Nanang Habibi
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar