default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Wujudkan Kota Sehat, Pemkot Blitar Launching Aplikasi Sidoti

Wujudkan Kota Sehat, Pemkot Blitar Launching Aplikasi Sidoti
Peristiwa Daerah
Plt Wali Kota Blitar, Santoso (dua dari kiri) usai meluncurkan Aplikasi Layanan Sedot Tinja (Sidoti) Terintegrasi di IPLT Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukorejo.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BLITAR - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Blitar, Santoso meluncurkan Layanan Lumpur Tinja Terjadwal dan Aplikasi Layanan Informasi Sedot Tinja Terintegrasi (Aplikasi Sidoti) di IPLT Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukorejo, Senin (4/11/2019).

Aplikasi itu untuk melayani limbah domestik masyarakat setempat dengan sedot tinja.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Blitar Santoso memberikan apresiasi kepada DLH yang sukses me-launching aplikasi Sidoti.

Santoso juga berharap kedepannya layanan ini kian mempermudah masyarakat Kota Blitar untuk jasa penyedotan tinja.

Selain itu pihaknya berharap hadirnya layanan sedot tinja dan aplikasi ini menggugah kesadaran masyarakat untuk melakukan penyedotan atau pengurasan tangka septik.

"Aplikasi Sidoti bisa diunduh melalui Google Play Store. Bagi warga yang septic tank-nya lama tidak dikuras, cukup dengan Rp 200 ribu saja, insya Allah DLH bisa membantu menyedot tinja yang sudah penuh itu. Sehingga tercipta lingkungan dan masyarakat sehat," ucapnya.

Untuk itu Santoso mengingatkan kepada Lurah dan Camat untuk membantu DLH dalam meningkatkan kesadaran masyarakat menguras tangki septiknya.

Santoso mengajak ASN di lingkungan Pemerintah Kota Blitar menjadi teladan dengan memberikan contoh pengurasan.

"Penyedotan tinja bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Harapan saya, Pak Camat dan Pak Lurah se-Kota Blitar bisa menyosialisasikan aplikasi ini sehingga masyarakat tidak ada keragu-raguan untuk penyedotan tinja," tutupnya. (adv/hum)


Kontributor : Nanang Habibi
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar