Edarkan Pil Koplo, Pelajar di Probolinggo Dibekuk Polisi

Edarkan Pil Koplo, Pelajar di Probolinggo Dibekuk Polisi
Peristiwa Daerah
Hasil Ungkap Sat Resnarkoba. Polisi Interogasi Tersangka Pelajar Pengedar Pil Koplo

PROBOLINGGO - Seorang pelajar berinisial I.A (18) warga Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, harus berurusan dengan pihak berwajib karena mengedarkan Pil Koplo jenis Trihexipnidyl ke kalangan pelajar.

I.A ditangkap di rumahnya oleh anggota Sat Resnarkoba Polresta Probolinggo. Kronologis penangkapan berawal saat polisi mengamankan seorang saksi pembeli, yang kedapatan membawa 20 butir Pil Trihexipnidy.

Dari saksi itu kemudian berkembang nama tersangka I.A. Polisi lalu melakukan penyamaran dengan berpura-pura sebagai pembeli. Tersangka I.A tak berkutik saat mengetahui pembelinya itu ternyata polisi. 

Saat dilakukan penggeledahan di rumah I.A, polisi menemukan sedikitnya 1.200 butir Pil Trihexipnidy. 

"Status tersangka masih pelajar, Ia hendak edarkan pil itu ke kalangan pelajar. Tapi belum belum sempat beredar kami tangkap," ungkap Wakapolresta Probolinggo, Kompol. Imam Pauji, saat dimintai keterangan wartawan, Senin (09/12/2019).

Atas perbuatannya, tersangka I.A dijerat pasal 196 dan 197 UU RI No. 36 tahun 2009, tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman maksilam 15 tahun penjara, dan denda paling banyak 1,5 Milyar rupiah.

Polisi kini masih memburu bandar besar, yang memasok paket Pil Trihexipnidy kepada tersangka.


Kontributor : Lutfi Hidayat
Editor : Alfian Nur
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar