default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Cuci Motor Nato, Cara Lapas Kelas II A Pamekasan Tanamkan Skill Pada Warga Binaan

Cuci Motor Nato, Cara Lapas Kelas II A Pamekasan Tanamkan Skill Pada Warga Binaan
Peristiwa Daerah
Cuxi Motor Lapas Pamekasan
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PAMEKASAN - Mereka bukan penjahat mereka hanya tersesat, belum terlambat untuk bertaubat. Begitu slogan yang tampak dari sebuah tempat cuci motor di Jalan Pembina, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan. 

Salah satu tempat cuci motor yang juga berdekatan dengan café “lacentura ini terbilang unik. Lapas Kelas II A Pamekasan memberikan pelatihan kepada para warga binannya. Dalam setiap hari, ada sekitar 3 warga binaan juga bekerja sebagai pencuci motor pengendara yang membutuhkan jasa mereka.  

“Jadi itu dalam rangka memberikan binaan, sehingga ketika nantinya mereka sudah terjun ke masyarakat mereka bisa punya skill,” terang Kalapas Kelas II A Pamekasan, Hanafi. 

Menurut Hanafi, napi bukanlah orang jahat yang harus dijauhi dan ditakuti. Justru, mereka harus didekati dan diberi pembinaan agar siap kembali ke tengah masyarakat. Pihaknya tidak ingin menghakimi para warga binaan dengan memberikan stigma negatif. Sehingga secara perlahan mereka dilatih dengan rentetan kegiatan sebagai bekal saat keluar nanti.

“Ada beragam kegiatan pelatihan, salah satunya ya tempat cuci motor Nato tadi, karena yang kami harapan nantinya mereka jadi orang yang mandiri dan tidak tersesat lagi,” terang Pria Kelahiran Pamekasan ini. 

”Saya tidak khawatir napi kabur, karena mereka sudah berubah menjadi lebih baik,” Sambungnya.


Kontributor : Hasib
Editor : Alfian Nur
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar