default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Ruangan Kantor Bawaslu Kota Malang Roboh Akibat Penyangga Atap Rapuh

Ruangan Kantor Bawaslu Kota Malang Roboh Akibat Penyangga Atap Rapuh
Peristiwa Daerah
Ruangan lantai dua di Kantor Bawaslu Kota Malang roboh
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

KOTA MALANG - Salah satu bangunan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Malang roboh di lantai dua roboh pada Senin siang (9/12/2019). 

Ruangan kantor Bawaslu yang beralamatkan di Jalan Teluk Cendrawasih Nomor 1 Kota Malang digunakan sebagai tempat penyimpanan berkas dan dokumen milik Bawaslu. 

Komisioner Bawaslu Rusmifahrizal Rustam membenarkan kejadian robohnya atap di salah satu ruang Bawaslu Kota Malang. 

"Memang benar yang ambrol atap lantai dua. Kejadiannya jam 13.20 WIB siang ini," jawab Rustam singkat saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id, Senin siang. 

Ia juga menjelaskan penyebab robohnya atap ruangan gudang arsip dan dokumen disebabkan lapuknya kayu penyangga atap ruang tersebut. "Penyebab kayu penyangga atap yang sudah lapuk sehingga mengakibatkan atap lantai 2 gedung belakang roboh," jelasnya kembali. 

Meski demikian, Rustam memastikan tidak ada korban jiwa akibat robohnya salah satu ruangan di lantai dua Kantor Bawaslu Kota Malang tersebut. 

"Tidak ada korban jiwa maupun luka - luka. Karena pimpinan sam staf ngantor di lantai satu atau bawah. Ruangan di lantai dua yang roboh cuma digunakan tempat penyimpanan dokumen saja," tuturnya. 

Untuk mengamankan dokumen yang berada di lantai dua, pihaknya telah memindahkan sebagian besar ke lantai bawah sambil menunggu proses evakuasi bangunan yang rusak. 

"Dokumen dan arsip di lantai dua yang roboh sudah dipindahkan ke bawah (lantai satu). BPBD juga sudah ngecek lokasi untuk observasi dampak kerusakan," pungkasnya.


Kontributor : Avirista M
Editor : Imam Hairon
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar