default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Terkait Kasus Penusukan Polisi oleh Oknum TNI, Kapolres Pamekasan dan Dandim 0826 : Murni Masalah Pribadi

Terkait Kasus Penusukan Polisi oleh Oknum TNI, Kapolres Pamekasan dan Dandim 0826 : Murni Masalah Pribadi
Peristiwa Daerah
Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari bersama Dandim 0826 Letkol Inf. M. Effendi.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PAMEKASAN- Setelah apel bersama TNI Polri di Lapangan Makodim Jalan Letnan Maksum Nomor 13, Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari dan Dandim 0828 memberikan keterangan bersama terkait penusukan anggota Polres Pamekasan oleh oknum anggota Kodim 0826.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari mengatakan, terkait peristiwa kemarin dimana salah seorang anggotanya menjadi korban penganiayaan, dirinya langsung berkoordinasi dengan Kodim 0826 dan Subdenpom.

"Kemarin kita sudah berkoordinasi dengan Kodim dan Subdenpom di Pamekasan, dan alhamdulillah kemarin sore secara cepat bisa kita tangani secara bersama-sama berkat koordinasi dengan Dandim dan korbannya sudah dirujuk ke rumah sakit mohon doanya semoga cepat sembuh seperti sedia kala," tutur Djoko Lestari.

Djoko Lestari menjelaskan, untuk kasusnya sudah ditangani Kodim dan Denpom di Surabaya, dan yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Ini masalah pribadi yang lebih lanjut akan kita dalami dalam hal ini pihak Denpom terkait motifnya. Namun sampai saat ini informasi yang kita terima dan hasil penyelidikan Kodim ini masalah pribadi tidak ada kaitannya dengan institusi," ungkap Djoko Lestari.

Untuk menghindari masalah tersebut berkembang, hari ini dilaksanakan apel bersama TNI Polri.

"Dan pagi ini untuk menghindari masalah ini berkembang kita bertemu Pak Dandim melaksanakan apel gabungan di Makodim. Supaya tidak terjadi salah paham bahwasanya permasalahan ini adalah masalah pribadi, betul-betul msalah pribadi tidak ada hubungannya dengan kedinasan. Dan pada saat kejadian itu di luar jam dinas yang bersangkutan," terangnya.

Djoko Lestari menyampaikan, bahwa kondisi korban tadi malam menjalani operasi di rumah sakit Bhayangkara. 

"Sekali lagi mohon doanya, mudah-mudahan Brigadir Imam segera diberi kesembuhan," harapnya.

Sementara Dandim Pamekasan Letkol Inf M.Effendi menyampaikan, bahwa penanganan kasus kemarin sudah ditangani sesuai hukum yang berlaku.

"Ini tidak ada kaitannya dengan instansi baik TNI maupun Polri. Pagi ini kami tunjukkan bahwa kami memang solid dan bekerja sama tidak ada permasalahan," katanya.

Effendi mengatakan, untuk sangsi sudah ada bagian yang mengurus dari Denpomdam.

"Yang bersangkutan sudah dibawa ke Pomdam untuk dimintai keterangan dan segala macamnya. Harapan saya biarlah proses yang berjalan. Kodim dan Polres tetap berjalan bersama-sama membangun Pamekasan," pungkasnya.


Kontributor : Chandra Kirana
Editor : Imam Hairon
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar