default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Ini Prestasi Wali Kota Probolinggo di Tahun Pertama Menjabat

Ini Prestasi Wali Kota Probolinggo di Tahun Pertama Menjabat
Birokrasi
Raih Banyak Prestasi. Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, Paparkan Belasan Prestasi Diberbagai Bidang yang Berhasil Diraih Pemkot Probolinggo, Rabu (18/12/2019).
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PROBOLINGGO - Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, memaparkan sejumlah prestasi yang berhasil diraih dan dipertahankan, di tahun pertama menjabat.

Hal itu disampaikan kepada sejumlah wartawan, di Area Taman Wisata dan Studi Lingkungan Kota Probolinggo, Rabu (18/12/2019).

Capaian kinerja Pemkot Probolinggo selama tahun 2019, terbagi di beberapa bidang. Diantaranya, bidang lingkungan meliputi penghargaan Adipura oleh Kementerian Lingkungan Hidup, penghargaan Research and Rating Kota Cerdas Indonesia dari Institut Tekhnologi Bandung (ITB), kategori Rating Lingkungan Cerdas (Smart Environment) dan penghargaan Top 25 Kovablik Se-Jawa Timur, inovasi Tabung Beras dan Kampung Tematik.

Dibidang administrasi dan kinerja Pemkot Probolinggo menyabet penghargaan Kerasipan kategori baik, penghargaan Akuntabilitas Kinerja oleh Kemenpan-RB, penghargaan WTP oleh BPK- RI, penghargaan sebagai Pemerintah Daerah yang Berkomitmen Tinggi terhadap Pengelolaan Inovasi Administrasi Negara dan penghargaan PPID Award, kategori Badan Publik Menuju Informatif.

Bidang kesehatan, Pemkot Probolinggo meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Program JKN KIS dan penghargaan Siskia Pro Cantik mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN ICT AWARD.

Pemkot Probolinggo pada ruang lingkup sosial dan pariwisata, juga mengukir prestasi pada ajang East Java Tourism Award dan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

Seluruh capaian itu, dikatakan Wali Kota Probolinggo, sebagai prestasi yang ditorehkan seluruh pihak, baik pemerintah daerah maupun masyarakat luas yang turut serta mensukseskan pembangunan di Kota Probolinggo.

"Hal ini perlu kami sampaikan secara detil. Sehingga masyarakat faham dari sumber aslinya dan tidak terpengaruh kabar tidak jelas. Karena dapat menghambat pembangunan,"ungkap Wali Kota Hadi.

Dukungan masyarakat, Lanjut Wali Kota Hadi, menjadi hal penting untuk membangun Kota Probolinggo menjadi lebih baik. "Pemberitaan yang positif oleh media, akan berdampak baik untuk kemajuan," imbuhnya.

Selain capaian yang diraih dan dipertahankan di tahun 2019, Wali Kota Probolinggo juga memaparkan progres Visi-Misinya selama menjabat. Hal itu meliputi pendidikan gratis untuk pelajar mulai tingkat Sekolah Dasar dan SLTP sederajat. 

Bidang kesehatan, disebutkan telah merealisasikan UHC BPJS Kesehatan dan ambulan di masing-masing kelurahan sebanyak 18 unit, dari target sebelumnya sebanyak 29 unit. Fasilitas kesehatan berupa rumah sakit baru, juga akan dibangun pada  bulan maret tahun 2020. Karena seluruh persyaratan sudah terpenuh dan menjadi perhatian Pemerintah Pusat, karena sudah masuk di perpres nomor 80 tahun 2019.


Kontributor : Luthfi Hidayat
Editor : Alfian Nur
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar