default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Laka Maut Antara MPU VS Truk Trailer, Akibatkan 2 orang Tewas dan 14 Lainnya Luka-luka

Laka Maut Antara MPU VS Truk Trailer, Akibatkan 2 orang Tewas dan 14 Lainnya Luka-luka
Peristiwa Daerah
Kedua kendaraan usai terlibat kecelakaan maut masih menjadi tontonan warga
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

TUBAN - Kecalakaan karambol terjadi di jalur Pantura Tuban, tempatnya di jalan raya Tuban-Semarang kawasan hutan Jati Peteng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, yang melibatkan antara dua truk trailer dan satu Mobil Penumpang Umum (MPU) jurusan Bulu Bancar-Tuban, Rabu (15/01/2020).

Akibat kejadian itu, tiga penumpang MPU meninggal dunia. Dua korban meninggal dilokasi lantaran terjepit kendaraan, dan satu diantaranya meninggal saat dilarikan menuju rumah sakit.

Sedangkan beberapa penumpang lainnya yang mengalami luka-luka, kini sudah dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan.

Menurut saksi mata, Ainur Rofiq, kecelakaan beruntun tersebut terjadi saat kendaraan MPU bernopol S 7019 UE yang dikemudikan Abdul Salim, warga Desa Margosuko, Kecamatan Bancar berpenumpang balita, ibu-ibu dan pelajar melaju dengan kencang dari arah timur ke barat.

Namun didepan ada kendaraan truk trailer yang sedang parkir di sebelah kiri jalan, karena tak kuasa menghentikan laju kendaraannya, MPU tersebut akhirnya menabrak truk tersebut.

"Kendaraan MPU memang melaju kencang, dan mungkin tidak tahu kalau ada truk trailer yang sedang parkir di sisi kiri jalan, sehingga sopir tidak mampu mengurangi laju kendaraannya," ungkap Ainur Rofiq dilokasi kejadian.

Tidak hanya sampai disitu, usai menabrak truk yang parkir, MPU kemudian oleng ke kanan dan kembali menghantam truk trailer bernopol B 9156 UE yang dikemudikan oleh Suharsono, warga Kabupaten Blora, Jawa Tengah hingga kendaraan berputar berbalik arah menghadap timur.

Akibat tabrakan hebat tersebut, body MPU dibagian kiri mengalami kerusakan, sehingga membuat para penumpang yang duduk dibagian kiri juga mengalami luka-luka cukup parah.

"Yang meninggal dilokasi ada dua orang, yaitu yang berada di samping supir dan kernetnya. Sedangkan beberapa penumpang lainnya juga mengalami luka-luka," terangnya.

Adapun identitas korban masing-masing bernama Wawan Agustyo Pranoto (23), warga Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, dilarikan ke RSNU, sedangkan Siti Solikhah (35), warga Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, juga meninggal dan telah dievakuasi ke RSUD Dr Koesma Tuban. Sementara untuk data korban luka-luka lainnya masih dihimpun oleh petugas kepolisian Polres Tuban.


Kontributor : Achmad Junaidi
Editor : Imam Hairon
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar