default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Kurang Antusias, Forkopimda Tuban Gelar Olahraga Bareng Warga Sumurgeneng

Kurang Antusias, Forkopimda Tuban Gelar Olahraga Bareng Warga Sumurgeneng
Olahraga
Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, saat mengibarkan bendera pemberangkatan peserta jalan sehat bareng Forkopimda Tuban, di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu,
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

TUBAN - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tuban dan Humas Pertamina - Grass Root Refinery (GRR) bersama dengan warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan desa setempat itu dilakukan demi keberlangsungan pembebasan lahan kilang minyak, Jumat (17/01/2020).

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk mendekatkan diri antara pemerintah dengan masyarakat, sekaligus menyamakan persepsi demi satu tujuan, yakni mensukseskan program pemerintah mendirikan Kilang Tuban.

"Kita ingin mendekatkan kepada warga, sekaligus menyukseskan program pemerintah mendirikan Kilang Tuban yang dikerjakan oleh Pertamina dan Rosneft," ungkap Wabup dua periode.

Tujuan kilang didirikan di Kecamatan Jenu ini untuk memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia, agar negara tidak lagi mengimpor minyak dari luar negeri. Disisi lain, Pemerintah Daerah juga menjamin warga sekitar, terutama ring satu kilang tidak dirugikan.

"Itu adalah komitmen Pertamina untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya pekerjaan kilang yang bisa dikerjakan warga Sumurgeneng," jelas pria kelahiran Rengel.

Pantauan di lapangan, kegiatan olahraga bareng Forkopimda Tuban ini nampaknya belum menarik minat masyarakat setempat untuk memeriahkan acara tersebut. Pasalnya, masyarakat yang hadir dalam olahraga itu banyak didominasi oleh anak-anak sekolah. Sedangkan orang tua mereka lebih memilih untuk pergi ke ladang pertanian masing-masing.

Sementara itu, Humas GRR Tuban, Triyono selaku perwakilan dari Koordinator Project GRR Tuban sangat mengapresiasi Forkopimda Tuban yang telah mengadakan kegiatan tersebut. Dan hal ini digelar dalam rangka mensukseskan proyek strategis nasional yang akan dibangung di Kecamatan Jenu untuk kepentingan negara.

Akan tetapi, meski seluruh masyarakat Sumurgeneng telah diundang untuk mengikuti kegiatan tersebut, namun olahraga ini berlangsung di jam kerjanya masyarakat sekitar di ladang, sehingga kebanyakan yang hadir hanya ibu-ibu.

"Kami sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada Forkopimda, terutama Kapolres Tuban yang telah menginisiasi kegiatan ini, sehingga acara ini berlangsung dengan lancar," pungkasnya.


Kontributor : Achmad Junaidi
Editor : Imam Hairon
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar