default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Tahun Ini Obyek Wisata Danau Nibung Mukomuko Akan Dibangun Dengan Total Anggaran Rp 3,8 Miliar

Tahun Ini Obyek Wisata Danau Nibung Mukomuko Akan Dibangun Dengan Total Anggaran Rp 3,8 Miliar
Wisata
Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko, Apriansyah ST MT // Photo Istimewa
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BENGKULU,MUKOMUKO- Obyek wisata danau nibung Kabupaten Mukomuko,Provinsi Bengkulu, menjadi wisata unggulan bagi masyarakat didaerah itu. Selain pengunjung, hal itu terlihat dari puluhan para pedagang yang setiap hari aktiv berdagang mencari rejeki di obyek wisata tersebut.

Sebagai mana kita ketahui daya tarik  sebuah obyek wisata adalah segala sesuatu yang memiliki keunikan, keindahan, dan nilai yang berupa keanekaragaman kekayaan alam, budaya, dan hasil buatan manusia yang menjadi sasaran atau tujuan kunjungan wisatawan. Untuk itu pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Mukomuko terus berupaya membangun obyek wisata tersebut. Pada tahun ini obyek wisata danau nibung akan dilakukan pembangunan fisik, salah satunya bangunan taman.

Hal tersebut dijelaskan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko, Apriansyah ST MT dalam keterangannya di Mukomuko pada Jum'at (17/1/2020). Menurutnya, pembangunan fisik di objek wisata itu diperkirakan bulan April mendatang. Karena, untuk kesiapan seluruh berkas hingga telah masuk ke unit pelelangan sekitar bulan Maret. Saat ini detail perencanaan dan berkas-berkas terkait pembangunan fisik itu tengah dilakukan penyusunan menyesuaikan dengan juknis dan aturan yang telah tertuang pada Permenpar tahun 2019. "Semuanya sudah kita siapkan. Tinggal lagi penyesuaian dengan aturan yang ada,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Aprinsyah. Selain pembangunan taman, kita juga akan bangun bangunan yang akan ditempati pedagang. Tahun ini dibangun sebanyak 12 unit. Sedangkan bangunan yang sudah ada 4 unit. “Total bangunan itu nanti 16 unit. Terkait penempatan dan lainnya, akan kami sosialisasikan dan meminta masukan dan saran, mulai dari pihak kecamatan, kelurahan/desa dan pihak-pihak terkait lainnya. Kemudian para pedagang yang ada dan aktiv di danau nibung saat ini, jika nanti kita sudah mulai bekerja, untuk sementara dipindahkan ke lokasi lain. Tetapi, masih di dalam lokasi objek wisata tersebut. Yang jelasnya tahun ini Kabupaten Mukomuko akan melakukan pembangunan fisik di objek wisata danau nibung dengan total anggaran Rp 3,8 miliar,” papar Apriansyah.


Kontributor : Mukomuko
Editor : Robianto
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar