default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Teror Ular Kobra Hantui Warga Semanding

Teror Ular Kobra Hantui Warga Semanding
Peristiwa Daerah
Pawang ular saat menangkap anak ular kobra yang meresahkan warga
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

TUBAN - Masyarakat Dusun Klampok, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, dihebohkan dengan banyaknya temuan ular kobra yang bersarang disebuah lubang garasi sepeda motor sampaing rumah warga.

Penemuan ular korban tersebut pertama kali diketahui oleh Ivan Bastian, warga setempat sekaligus pemilik rumah. Saat itu, usai melaksanakan sholat subuh, pihaknya melihat ada seekor kucing yang sedang bermain-main seperti karet hitam. Setelah didekati, hitam panjang itu ular kobra. Sontak, ia pun membunuh ular tersebut.

"Saya kaget saat mengetahui yang dibuat mainan kucing itu ternyata ular kobra," jelas Ivan, Senin, (20/01/2020).

Karena merasa takut, pemilik rumah sempat memanggil tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban pada (16/01) lalu, guna mengevakuasi ular-ular tersebut, namun tidak satupun yg ditemukan.

"Saya sudah meminta bantuan kepada BPBD Tuban untuk mengevakuasi ular kobra itu, tapi tak satupun yang keluar," terangnya.

Tak berhenti sampai disitu. Rasa khawatir akan ancaman reptil paling berbisa yang sewaktu-waktu dapat mematok anak-anak yang berada disekitar rumahnya maupun keluarganya, Ivan bersama para tetangganya kemudian mencari keberadaan dan memburu ular kobra tersebut.

Pencarian ular tersebut tak sia-sia, warga kembali mendapatkan dua ekor anak ular kobra disarangnya yang berada disebuah lubang kecil tepat garasi sepeda motornya.

Hingga akhirnya, Ivan sapaan akrabnya, mendatangkan pawang ular pada Jumat, (17/01). Dengan dibantu menggunakan garam, karbit, dan obat serangga, satu persatu reptil itu keluar. Tiga ekor ular sendok (sebutan lain ular kobra) lainnya berhasil ditangkap.

"Sejauh ini, sudah enam ular kobra berhasil kita tangkap. Namun kami menduga didalam lubang itu masih bersarang induk ular kobra. Kami masih was-was, makanya kami masih terus memburunya," pungkasnya.


Kontributor : Achmad Junaidi
Editor : Imam Hairon
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar