default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon ke Jalan di Satreyan Probolinggo 

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon ke Jalan di Satreyan Probolinggo 
Peristiwa Daerah
Pohon Tumbang Ke Jalan Akibat Terhempas Angin Kencang Saat Hujan Deras, di Desa Satreyan, Maron, Kab. Probolinggo Akhirnya Berhasil Dievakuasi, Sabtu malam (08/02/2020). Ist.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PROBOLINGGO - Hujan deras disertai angin kencang membuat sebuah pohon di pinggir jalan raya Desa Satreyan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, tumbang hingga menutup akses jalan.

Jalan tersebut, merupakan penghubung sejumlah kecamatan, diantaranya Kecamatan Maron, Pajarakan, Gading, Tiris dan Krucil.

Seorang pengendara, Bony Gilang Pratama yang melintasi kawasan setempat, menyebutkan pohon tumbang terjadi pada Sabtu petang sekira pukul 18.15 WIB.

Saat itu, Bony sedang melaju dari arah Kecamatan Pajarakan menuju Lumajang, dengan melalui jalur Desa Satreyan.

Saat melintas di sekitar lokasi, tiba-tiba pohon besar dan tinggi di depannya tumbang dan menutup jalan. Ia pun terpaksa memutar arah untuk melanjutkan perjalanan.

"Hujannya sangat deras mas, disana tadi juga anginnya kencang. Pas pohon itu tumbang, untung ga nimpa orang," jelas Bony.

Belum ada upaya evakuasi baik dari warga maupun petugas terkait, lanjut Bony, sebab hujan di kawasan itu masih terjadi sangat deras. Angin kencang juga mengancam keselamatan jika memaksakan diri untuk upaya evakuasi.

"Ga ada yang berani evakuasi, hujan dan anginnya nakutin. Kalau mau dievakuasi juga butuh mesin senso (Gergaji mesin-red)," sambung Bony.

Sementara menurut warga, Syamsuddin, satu jam setelah hujan berhenti warga dan petugas bergotong royong mengevakuasi batang pohon besar tersebut.

"Tadi ramai-ramai kami warga dan petugas pindahkan batang pohon dari tengah jalan. Sempat mengganggu lalu lintas, tapi sekarang sudah lancar," kata pria yang juga Bupati LSM LIRA Kabupaten Probolinggo itu, menutup keterangannya.


Kontributor : Luthfi Hidayat
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar