default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

HARI PERS NASIONAL Era Millenial, Pers Berperan Penting Dalam Memberikan Pendidikan Lalu Lintas di Lamongan

HARI PERS NASIONAL Era Millenial, Pers Berperan Penting Dalam Memberikan Pendidikan Lalu Lintas di Lamongan
Peristiwa Nasional
Kasatlantas Polres Lamongan AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

LAMONGAN - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Kasatlantas Polres Lamongan AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro menegaskan tentang pentingnya peran pers dalam memberikan pendidikan lalu lintas kepada masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Minggu (9/2) Danu menegaskan tentang petingnya informasi dari pers yang disebarluaskan melalui media, yang mempunyai fungsi untuk mendidik, mencerdaskan, mengandung kebenaran, dan bisa mendorong untuk berbuat kebaikan. 

"Informasi tersebut juga sangat bermanfaat dalam penegakan peraturan lalu-lintas. Apalagi saat ini hampir setiap orang mengakses informasi melalui gadget atau handphone masing-masing," tegas Alumnus Akademi Kepolisian 2008 ini.


Salah satu contoh nyata pers bisa berfungsi sebagai media pendidikan, sambung Danu,  adalah banyaknya siswa sekolah yang browsing lewat internet untuk mencari informasi atau browsing untuk menyelesaikan tugas dan peraturan lalu lintas.

"Semoga insan pers semakin profesional dalam menjalankan tugasnya dan terus bisa bersinergi dengan kepolisian dalam menegakkan peraturan perundang-undangan," pungkas pria kelahiran Kota Semarang ini


Kontributor : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar