default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

HARI PERS NASIONAL Pers Berperan Penting Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika

HARI PERS NASIONAL Pers Berperan Penting Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika
Peristiwa Nasional
Kasatreskoba Polres Lamongan Iptu Ahmad Khusen
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

LAMONGAN - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2020. Kasatreskoba Polres Lamongan IPTU Ahmad Khusen menegaskan tentang pentingnya peran pers dalam pencegahan dan pemberantasan narkotika.


Pria dengan pangkat dua balok di pundak ini juga menjelaskan tentang peran kontrol sosial dan pendidikan yang diemban insan pers sangat membantu Polri dalam melakukan pengurangan peredaran obat perusak tersebut.


"Pers sebagai media kontrol sosial memiliki fungsi untuk mengontrol, mengkoreksi, mengkritik sesuatu yang sifatnya konstruktif, artinya sesuatu yang membangun bukannya merusak dan memperparah," ujar pria yang terkenal tegas namun humoris ini, Minggu (9/2).


Pers, kata Khusen, sudah seharusnya mampu melaksanakan kontrol sosial guna mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotika maupun pelanggaran hukum lainnya.

"Kehadiran pers disini untuk memperbaiki moral generasi bangsa, sehingga kontrol sosial yang dilakukan media massa sangat penting," katanya


Pada momen Hari Pers Nasional ini, Khusen berharap, semoga insan pers semakin profesional dalam menjalankan tugasnya dan terus bisa bersinergi dengan kepolisian dalam menegakkan peraturan perundang-undangan.

"Pers menginformasikan berita buruk agar peristiwa itu tidak terulang kembali sehingga kesadaran berbuat baik dan taat peraturan semakin tinggi. Sehingga tujuan koreksi, kritik, dan kontrol adalah untuk kepentingan umum, bangsa, negara dan pembangunan," pungkasnya 


Kontributor : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Imam Hairon
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar