default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Polisi Ungkap Pembunuh Mertua Sekda Lamongan, Pelaku Bekerja di Toko Material

Polisi Ungkap Pembunuh Mertua Sekda Lamongan, Pelaku Bekerja di Toko Material
Peristiwa Daerah
Kapolres Lamongan AKBP Harun melayani wawancara awak media
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

LAMONGAN - Berkat kerja keras Tim Jaka Tingkir Satreskrim Polres Lamongan, teka-teki kasus pembunuhan Rowani (68), mertua Sekretaris Daerah (Sekda) Lamongan Yuhronur Efendi akhirnya terungkap. Pengungkapan berhasil dilakukan setelah kurang lebih 38 hari melakukan penyelidikan.

Pria yang tega membunuh seorang nenek tidak berdaya tersebut ternyata bekerja sebagai kuli sebuah toko material yang tidak jauh dari rumah korban yaitu di sekitar wilayah Kecamatan Karanggeneng.

Suami seorang penjual gado-gado yang menjadi eksekutor pembunuhan tersebut diketahui berinisial IM, warga Dusun Lembung Kidul, Desa Tunjung Mekar, Kecamatan Kalitengah.

Kapolres Lamongan AKBP Harun mengatakan eksekutor pembunuhan mertua pak sekda sudah terungkap. Tersangkanya lebih dari satu orang, dan dilakukan secara terencana.

“Alhamdulillah. Kasus sudah terungkap, kita masih kembangkan lagi untuk mengejar pelaku utama atau otak pembunuhan yang menyuruh tersangka lain untuk melakukan (pembunuhan),” ujar Alumnus Akademi Kepolisian 2001 ini setelah Tasyakuran HPN di gedung SKJ Polres Lamongan, Senin (10/2/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelumnya pelaku kurang lebih satu tahun, sempat mengontrak rumah di sebelah utara rumah korban.

“Untuk motif utama dan jumlah tersangkanya akan kita sampaikan lebih detail dalam pers rilis nanti," tegas penyidik KPK 2009-2017 ini.

Seperti diketahui pembunuhan mertua terjadi pada 3 Januari 2020 malam. Saat dibunuh korban sedang melaksanakan ibadah salat maghrib di Musola rumahnya di Dusun Glogok, Desa Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng


Kontributor : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Imam Hairon
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar