default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Virus Corona, Mahasiswa Asal Lamongan Jalani Kuliah Online di Indonesia

Virus Corona, Mahasiswa Asal Lamongan Jalani Kuliah Online di Indonesia
Edukasi
Ayu Winda menerima wawancara media
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

LAMONGAN - Ayu Winda Puspita Sari salah satu puteri terbaik Kabupaten Lamongan yang melanjutkan Studi Strata 2 di Central Cina Normal University Wuhan, akhirnya pulang ke tanah air dan kembali berkumpul keluarga.

Setelah kepulangannya, Winda berencana mulai Senin (17/2), akan mengikuti perkuliahan dengan cara online. 

Winda sendiri seharusnya kembali melanjutkan studi seusai liburan Hari Raya Imlek. Namun karena adanya virus corona pihak kampus terpaksa memberlakukan perkuliahan secara online yang bisa diakses dimana saja. 

"Senin harusnya masuk, tapi kita mengikuti kuliah online. Dan itu ada aplikasi khusus tentang tata cara perkuliahan," ujarnya

Winda juga menceritakan kisah hidupnya sewaktu masih berada di Wuhan, Tiongkok. Dimana sejak diserang wabah virus corona, ia memutuskan untuk berberaktifitas di dalam asrama tempat ia tinggal, ketimbang aktifitas diluar.

Ia juga terpaksa membatasi komunikasi secara langsung dengan mahasiswa asing yang bukan berasal dari Indonesia. Hal itu sengaja ia lakukan karena khawatir terjangkit virus corona.

"Sejak virus Corona menyerang Wuhan saya tidak berani berkomunikasi dengan masyarakat di sana ataupun mahasiswa yang bukan berasal dari Indonesia," jelasnya 

Selain alasan itu, pihak civitas akademika Central China Normal Tiongkok juga melarang seluruh mahasiswa keluar dari asrama. Namun untuk komunikasi dengan mahasiswa lainnya masih diperbolehkan. 

"Ya karena takut meskipun tidak apa-apa tapi kita khawatir saja dan kami hanya melakukan komunikasi dengan mahasiswa yang berasal dari Indonesia," tambahnya

Dalam menyambung kehidupan dan kebutuhan sehari-hari, biasanya salah satu perwakilan mahasiswa berbelanja di sebuah tokoh yang letaknya sekitar 150 meter dari asrama mahasiswa. 

Toko yang menjual bahan makanan itupun juga masih berada di lingkungan kampus. "Kita masak sendiri dan bahan masakan itu biasanya teman yang beli bukan saya karena takut tadi dan untuk sekali belanja banyak buat stok hari-hari berikutnya," pungkasnya


Kontributor : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar