default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Ini Cara Sekda Lamongan Wujudkan Kerinduan Warganya Yang Pulang Dari Wuhan

Ini Cara Sekda Lamongan Wujudkan Kerinduan Warganya Yang Pulang Dari Wuhan
Birokrasi
Sekda Lamongan Yuhronur Efendi berkunjung ke Rumah Ayu Winda
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

LAMONGAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi menyambut kepulangan Ayu Winda Puspita Sari dari Wuhan, Cina. Ia juga mewujudkan kerinduan mahasiswa Strata 2 di Central Cina Normal University ini untuk menikmati cita rasa nasi boran.

Winda yang yang baru tiba dari Wuhan, Tiongkok, pada Minggu (16/2) dini hari, langsung mendapatkan perhatian khusus dari pria yang akrab disapa pak YES ini. 

Pagi harinya Sekda langsung berkunjung ke rumah Winda di Jalan HOS Cokroaminoto, Lamongan. Menariknya Sekda membawakan makanan khas Lamongan nasi boran dan mengajak Winda sekeluarga makan bersama.

"Pemerintah Daerah tidak hanya memberikan perhatian berupa layanan cek kesehatan gratis. Namun juga soal makanan dan bantuan lainnya yang bisa diberikan," ujar pria yang sudah puluhan tahun menjadi seorang birokrat ini.

Nasi Boran tersebut secara sengaja disediakan khusus oleh Yuhronur Efendi untuk Ayu Winda yang sempat mengutarakan kerinduan akan kenikmatan kuliner khas Lamongan itu pada kesempatan telekonferensi yang berlangsung di Pendopo Bupati Lamongan Lokatantra beberapa waktu lalu.

"Winda yang berjuang memperoleh  pendidikan S2 di Central China Normal Tiongkok itu mengaku rindu dan ingin menyantap makanan nasi boran. Dan nasi boran hari ini secara khusus kami bawakan," terangnya

Yuhronur memastikan keseriusan Pemkab Lamongan dalam memberikan yang terbaik untuk Winda. Salah satunnya menyediakan tim kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Lamongan secara siaga memantau kesehatannya.

 Meskipun Ayu Winda sendiri sudah dinyatakan terbebas dari virus corona oleh dokter yang diperkuat dengan surat keterangan sehat yang ia bawa usai menjalani 14 hari masa karantina di Natuna Kepulauan Riau. 

"Buang pikiran buruk kita, karena adek Ayu Winda ini sudah benar-benar sehat dan anaknya juga ceria jadi jangan khawatir saya saja dekat dengan dia (Ayu) tidak apa-apa," tegas Yuhronur sembari diiringi riuh tepuk tangan dari sejumlah petugas dan wartawan yang hadir di kediaman orang tua Winda.

Pemerintah Kabupaten Lamongan, sambung Yuhronur, juga akan memfasilitasi pengurussn paspor miliknya.

"Adek Ayu jangan khawatir kami akan membantu, kalau mau cek kesehatan bisa langsung menghubungi petugas," paparnya

Sementara Ayu Winda Puspitasari sendiri mengaku terharu dan berterima kasih atas kepedulian Pemerintah Republik Indonesia dan khususnya Pemkab Lamongan yang terus memberikan support dan fasilitas untuknya.

"Tentu kami sangat berterimakasih kepada pemerintah, dan harapan kami semoga wabah virus corona ini berakhir dan saya bisa kembali belajar ke Wuhan," jelasnya


Kontributor : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar