default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Cegah Berita Hoax Isu Penculikan Anak, Polisi di Pamekasan Datangi Kades

Cegah Berita Hoax Isu Penculikan Anak, Polisi di Pamekasan Datangi Kades
Peristiwa Daerah
Waka Polsek Pegantenan Ipda H. Heri Siswanto saat menemui Kades Palesangger. (Dok. Humas Polres)
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PAMEKASAN- Wakapolsek Pegantenan Ipda H. Heri Siswanto beserta dua anggota melaksanakan sambang dan silaturahmi ke rumah Kepala Desa Palesanggar Kecamatan Pegantenan Kab Pamekasan, Rabu (19/02/2020).

Kehadiran anggota Polsek Pegantenan tersebut guna menyampaikan himbaun kamtibmas kepada Kades Abdul Kadir, ibu-ibu dan masyarakat agar ikut menjaga situasi kamtibmas, mencegah penyebaran berita hoax, ujaran kebencian oleh para provokator.

Heri meminta kepada masyarakat untuk stop menyebarkan informasi bohong atau hoax kepada khalayak ramai. 

Informasi yang tidak diketahui kebenarannya jangan sampai beredar dan meresahkan masyarakat. Dengan kata lain berita hoax maupun ujaran kebencian dan Sara merupakan media untuk memecah belah persatuan dan kesatuan serta dapat menjadikan situasi kamtibmas tidak kondusif.

“Jangan membagikan informasi sebelum mengetahui kebenarannya, jika menyebarkan informasi hoax dapat dipidana,” ujar Heri.

Selain itu, dirinya menyampaikan himbauan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan berita hoax tentang maraknya isu penculikan anak yang dibunuh untuk diambil organ dalamnya. 

"Karena sama sekali hal ini tidak benar adanya, namun demikian kita wajib menjaga anak-anak dan memberikan pengawasan kepadanya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," ucapnya.

Menurutnya, sebagai masyarakat harus memiliki pemikiran yang cerdas untuk menolak melawan setiap beredarnya hoax, ajakan provokator, hingga radikalisme, cermati dan cek kebenarannya. 

"Apabila di desa ada kerawanan kamtibmas agar masyarakat segera melapor kepada Polsek pegantenan secara langsung maupun berjenjang," pungkasnya.


Kontributor : Chandra Kirana
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar