default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Diduga Takut Ke Kucing, Sapi Simental di Bondowoso Tewas Setelah Melompat ke Sumur

Diduga Takut Ke Kucing, Sapi Simental di Bondowoso Tewas Setelah Melompat ke Sumur
Peristiwa Daerah
Polsek Grujugan, BPBD Bondowoso, Koramil Grujugan dan warga setempat saat mengevakuasi sapi bunting dari dalam sumur.(foto istimewa)
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BONDOWOSO - Sapi betina berjenis sapi simental milik Abdur Rosi, warga Dusun Utara Sungai, Desa Dadapan, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso, melompat ke dalam sumur sedalam 20 meter, Rabu (19/2/2020)

Sapi yang lagi buntung satu bulan itu melompat ke sumur, lantaran takut sama kucing. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Bermula ketika pemilik sapi mengeluarkannya dari kandangnya. 

Sapi tersebut tiba-tiba memberontak setelah melihat kucing, sang pemilik tidak mampu mengendalikan sapi yang lagi melawan. Kemudian sapi ini langsung melompat ke arah sumur yang ada di sebelah utara kandang.
 

Atas kejadian itu, kemudian Tim petugas gabungan dari Kapolsek Grujugan, Koramil Grujugan, TRC BPBD Bondowoso, warga setempat langsung membantu evakuasi sapi yang masuk ke dalam sumur.

Proses evakuasi itu memakan waktu kurang  lebih 1,5 jam. Dengan menggunakan katrol manual milik BPBD Bondowoso. Pada akhirnya para petugas berhasil mengeluarkan sapi ini, namun sapi itu sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Kapolsek Grujugan, AKP Iswahyudi, membenarkan kronologis kejadian, ini disebabkan karena sapi milik Abdur Rosi lompat ke sumur karena ketakutan dengan seekor kucing yang ada di luar kandang. Sapi tersebut kemudian memberontak sang pemilik dan secara spontan melompat ke arah sumur yang berada di utara kandang.

"Pada saat sapi dikeluarkan dari kandang oleh pemiliknya, sapu tersebut langsung berontak ketakutan terhadap seekor kucing yg ada di luar kandang. Sehingga pemilik tidak bisa mengendalikan sapi dan langsung melompat ke arah sumur yg ada di sebelah utara kandang sapi dengan kedalaman kurang lebih 20 meter dan kondisi sapi sudah dalam keadaan mati di dalam sumur," jelasnya.

Setelah berhasil dievakuasi, bangkai sapi langsung dikubur di samping kandang milik korban. Dalam kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp 13 juta rupiah.


Kontributor : Bahrullah
Editor : Ach Fawaid
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar