Geger, Warga Bondowoso Temukan Mayat Tanpa Kepala

Geger, Warga Bondowoso Temukan Mayat Tanpa Kepala
Peristiwa Nasional
Kondisi mayat saat ditemukan oleh warga yang disenter oleh petugas. (FOTO: Istimewa).

BONDOWOSO- Warga Bondowoso digegerkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa kepala dengan jenis kelamin laki-laki, Minggu (23/2 2020) sekira pukul 23:00 WIB.

Jenazah itu, ditemukan warga di bawah gubuk bambu, RT/RW17/05 Dusun Kopondok, Desa Tangsil Wetan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso Jawa Timur. (Dekat pembangunan masjid Ustad Jaka).

Mayat tanpa identitas itu, pertama kali ditemukan oleh Pak Fida (35) warga setempat (sang pemilik pondok), saat hendak mau mengairi sawahnya.

"Saat ditemukan tanpa busana dengan kepala terpenggal. Dengan ciri-ciri berjenis kelamin laki-laki, menggunakan celana dalam warna abu-abu merk baleno dan menggunakan tali gelang warna merah," terang Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Jamal, saat dikonfirmasi media melalui keterangan tertulisnya, Senin (24/2/2020).

Lebih lanjut Jamal menceritakan, kalau mayat itu ditemukan di pematang sawah, sekitar satu kilometer dari pinggir Jalan Desa Tangsil Wetan.

Kata dia, hanya terdapat celana dalam warna abu-abu, merk baleno yang melekat di tubuh korban. Posisi mayat dalam keadaan tertelungkup, posisi bahu di sebelah barat dan kaki di sebelah timur.

Sementara langkah yang dilakukan oleh anggota Polres Bondowoso, menurut dia, langsung mengamankan status quo di tempat Kejadian Perkara (TKP), mengamankan barang bukti.

Berikutnya, melakukan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan olah TKP, memeriksa para saksi, melakukan evakuasi mayat ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koesnadi Bondowoso, Lidik dan Identifikasi mayat.

"Rencana tindak lanjut yang dilakukan oleh Polisi saat ini, melakukan koordinasi dengan Bidang Dokter Kesehatan (Biddokkes) atau Tim Forensik Polda Jatim, mengajukan Autopsi mayat, melakukan olah TKP lanjutan, dan melakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.


Kontributor : Bahrullah
Editor : Ach Fawaid
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar