default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Ali Assegaf, Ingin Pondok Pesantren Tidak Tergantung Kepada Pemerintah

Ali Assegaf, Ingin Pondok Pesantren Tidak Tergantung Kepada Pemerintah
Politik
(Kiri) Bakal Calon Bupati Jember, Ali Assegaf (Kanan) Presenter Wilda Natasha, saat mengisi acara Talkshow suaraindonesia.co.id, Senin (24/02/2010).
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JEMBER - Bakal Calon Bupati Jember, Ali Assegaf akan membuat pondok pesantren tidak tergantung kepada pemerintah dan bupati.

Kata Ali, jika benar-benar dibina lembaga pendidikan non formal akan kembali kepada jati dirinya.

"Nantinya, bukan pondok pesantren yang butuh kepada bupati. Tetapi bupati yang butuh pondok pesantren," sebutnya, saat menjawab pertanyaan presenter Wilda Natasha, dalam acara Talkshow, mengenal lebih dekat bakal calon Bupati Jember 2020, di Posko Pemengan, Jl Sriwijaya 3 No 6 Jember, Senin (24/02/2010).

Jika dirinya nanti mendapat rekom dan diberi kepercayaan menjadi Bupati Jember. Pondok pesantren menjadi supervisor dari koperasi pertanian milenial yang notabene menerima konversi Zakat pertaniannya.  (jelaskan petani milenial keluarkan Zakat sampai dengan 20%) 

"Dengan membuat kolam ikan dan mensinergikan dengan petani bagaimana gabah yang dihasilkan petani bisa dijual ke koperasi pondok pesantren," ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya akan terus melakukan sinergi dengan semua pihak agar Jember memiliki perubahan untuk lebih baik.

"Stake holder terkait akan kita rangkul smua. Bagaimana, mewujudkan Jember lebih baik. Yaitu dengan digitalisasi," sebutnya.

Digitalisasi itu sendiri kata Ali Assegaf, akan mempermudah pelayanan publik dan mendekatkan jarak antara bupati, camat, kepala desa dengan rakyatnya.

"Dengan begitu, tidak akan ada sekat dan jarak. Ada keluhan, masyarakat bisa melaporkan langsung kepada bupati melalui aplikasi canggih nantinya," pungkasnya.

Simak video berikut:


Kontributor : Imam Khairon
Editor : Aji Susanto
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar