default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Lingkar Muda Nasionalis Banyuwangi, Tolak Keras Rencana Deklarasi Ganti Presiden 2019

Lingkar Muda Nasionalis Banyuwangi, Tolak Keras Rencana Deklarasi Ganti Presiden 2019
Peristiwa Nasional
Aksi Lingkar Muda Nasionalis Banyuwangi tolak rencana deklarasi #2019 Ganti Presiden
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BANYUWANGI - Semakin santernya isu deklarasi 2019 Ganti Presiden, membuat salah satu organisasi pemuda bernama Lingkar Muda  Nasionalis menggelar aksi damai, Selasa (04/09/2018) siang.

Aksi itu, sebagai bentuk penolakan terhadap rencana dekalarasi yang akan diadakan di Banyuwangi beberapa hari mendatang.

Dalam orasinya, Binda Triono putra mengecam jika deklarasi itu jadi diadakan di Banyuwangi. Ia mengatakan, bahwa acara tersebut dinilai kurang mengedukasi masyarakat dan terkesan menimbulkan perpecahan.

Selain itu, mereka menuntut pihak Kapolres Banyuwangi tidak memberikan ijin, jika acara itu digelar.

"Kita tidak ingin bumi Banyuwangi ini terjadi perpecahan. Kita tidak ingin, Banyuwangi yang kita cintai ini terbawa arus politik," ucap Binda dalam orasinya.

Menurut Binda, aksi yg dilakukannya bertujuan untuk menyuarakan aspirasi khususnya pemuda Banyuwangi yang menentang aksi tersebut.

"Kami menilai jika acara itu dipaksakan takut mengganggu keamanan, kedamaian kota Banyuwangi. Maka kami para pemuda  meminta masyarakat tidak terprovokasi dan tetap menjalankan aktivitas seperti biasa," pungkasnya.

Menurut informasi yang berkembang, rencana aksi Deklrasi #2019gantipresiden itu, akan digelar pada 5 september 2019 mendatang.

Informasi yang berkembang, acara itu nantinya akan dihadiri langsung oleh Neno Warisman.


Reporter : Nanang Slamet
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar